Cara Save Microsoft Word Biar Ada Thumbnail

Cara menambahkan thumbnail pada file microsoft office word

Pada kesempatan kali ini, bhataramedia.com akan membagian tips atau Cara Save Microsoft Word Biar Ada Thumbnail. Ikuti langkah – langkah dan pembahasan dibawah ini.

Didunia serba digital ini tentu kamu tidak asing lagi dengan yang namanya komputer atau laptop. Banyak program yang di install di dalam perangkat tersebut, terutama yang umum dan yang paling banyak di gunakan adalah Microsoft Word. Microsoft Word dapat membantu kamu dalam mengerjakan sebuah tugas maupun kerjaan kantor.

Microsoft word merupakan aplikasi pengolahan kata dan memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat yang sangat penting. Hal yang utama adalah sebagai pengolahan kata berbentuk dokumen seperti contoh membuat sebuah buku.

Tentunya jika kamu pekerja kantoran atau seorang pelajar / mahasiswa pasti sering menggunakan aplikasi microsoft ini di Laptop atau PC kamu. Berbagai macam file dokumen yang kamu simpan di perangkat kamu tentunya suatu saat kamu akan merasa bingung file apa yang ada di dalamnya. Tidak mungkin juga kamu buka satu persatu untuk melihat halaman awal agar mengetahui isi dari file tersebut.

Mungkin kamu ada yang tahu bahwa foto, music dan video memiliki thumbnail, yang mana fungsi dari thumbnail tersebut untuk melihat preview dari sebuah file. Dengan cara yang sama juga bisa kamu terapkan pada file Microsoft Word, kamu bisa memberikan sebuah thumbnail pada setiap file dokumen yang kamu miliki

Cara Save Microsoft Word Biar Ada Thumbnail

Bagaimana cara membuat atau menampilkan sebuah thumbnail di microsoft word ? Bagi kamu yang ingin tahu caranya, ikuti langkah – langkah dibawah ini :

Buka file Microsoft Word yang ada di laptop atau komputer kamu

Cara membaut thumbnail file microsoft word

Setelah file sudah kamu buka, pilih menu “File” yang ada di pojok kiri atas

Trik membuat thumbnail file word

Setelah itu pilih “Save As

cara mudah membuat thumbnail pada microsoft word

Kemudian centang pada pilihan “Save Thumbnail” dan klik “Save

cara membuat thumbnail di file word

Selesai, file dokumen microsoft word kamu sudah ada thumbnailnya.

Cara menambahkan thumbnail pada file microsoft office word

Cara ini cukup mudah kamu terapkan, kamu juga bisa menerapkan cara ini di microsoft excell dan microsoft power point. Semoga aritkel ini bisa membantu kamu untuk mempermudah pencarian file dokumen. Selamat Mencoba.

You May Also Like