Cara Install PUBG Lite PC Komputer Gratis Untuk Indonesia

PUBG Battle Royale merupakan game mobile dan pc yang sangat amat terkenal dan bahkan menjadi game paling popular dimainkan saat artikel ini diterbikan. Terlebih saat versi mobile hadir yakni PUBG Mobile. Tencent sendiri tidak butuh waktu lama untuk membuat game ini berhasil diunduh hingga jutaan penggunaan diseluruh dunia.

Hebatnya mereka melakukan iming-iming yang begitu kuat untuk menarik calon player semakin banyak. Dimana mereka sebagai pengembang memperkenalkan lebih dulu map dan senjata baru melalui layanan video youtube sebelum akhirnya mereka merilis secara resmi dalam game mereka. Hal itu bahkan terbukti berhasil menarik player yang sangat banyak.

Hanya saja pada versi pubg mobile, tidak semua smartphone dapat memainkan game tersebut. Mengingat bahwa ada spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk dapat memainkan permainanan tersebut. Sehingga membuat tidak semua perangkat smartphone mampu menjalankan permainan dengan baik. Terlebih game ini membutuhkan beberapa kapasitas penyimpanan yang terbilang cukup besar.

Melihat banyaknya antusiasme diluar sana akan game mereka. Membuat tencent memikirkan bagaimana cara agar permainana mereka dapat benar-benar dimainkan oleh hampir semua perangkat. Salah satu cetusan yang mereka hadirkan untuk memenuhi keinginan tersebut adalah dengan merilis PUBG versi Lite di PC.

Anda mungkin sudah pernah mencoba atau memainkan PUBG Mobile Lite untuk perangkat Android. Nah kini Versi PUBG Lite juga hadir di perangkat komputer PC. Yang memungkinan setiap perangkat pc diharapkan mampu memainkan pengalaman permainan yang serupa.

Apabila Anda tertarik memainkan pubg lite di perangkat pc Anda, maka silahkan ikuti langkah dibawah ini:

Cara Download dan Install PUBG Lite Di PC Desktop

Sayangnya saat artikel ini diterbitkan, PUBG PC Lite masih hanya tersedia untuk Negara tertentu yakni Thailand. Sehingga beberapa user dari Negara lain mungkin belum dapat mencoba mengunduh dan menginstal permainan ini.

Namun terkhusus pada artikel kali ini, Anda tetap dapat mengunduh dan menginstallnya, bahkan untuk Negara Indonesia sekalipun. Meskipun Anda harus mengakalinya dengan menggunakan VPN Negara Thailand. Apabila Anda belum mengetahui cara menggunakan vpn, silahkan baca artikel woiden berikut ini:

Sedangkan untuk data server, username, beserta password untuk country Thailand gratis. Bisa Anda gunakan salah satu dari referensi situs vpn gratis berikut ini:

  • tcpvpn.com/vpn-server-thailand
  • vpngate.net/en/

Langkah Download dan Install PUBG Lite Di Komputer PC

Setelah berhasil terhubung dengan vpn Negara Thailand. Maka Anda sudah bisa dengan aman untuk mengunduh dan menginstall pubg lite di pc desktop Anda. Selanjutnya, arahkan ke situs resmi pubg berikut ini:

  • http://lite.pubg.com/

Sebaiknya Anda mengakses situs tersebut dengan Google Chrome, mengingat bahwa situs ini sebagian besar berisikan text berbahasa Thailand. Dengan menggunakan browser google chrome, Anda bisa menerjemahkan secara langsung ke dalam bahasa Indonesia. Caranya klik kanan di mana saja dalam laman situs pubg lite tersebut. Kemudian pilih “Translate to Indonesia”.

Selanjutnya, Anda sudah bisa membuat akun atau ID dengan cara mengetuk tombol register/mendaftar id berwarna orange di pojok kanan atas layar dalam situs. Lengkapi semua rincian informasi yang dibutuhkan. Pastikan pula Anda mengisikan email yang tepat, sebab Anda akan menerima konfirmasi email nantinya.

Setelah Anda mendapatkan ID Player Anda. Selanjutnya download game pubg lite tersebut dengan mengetuk tombol “Download” atau “Unduh” ditengah layar seperti digambar screenshot diatas. Setelah berhasil diunduh. Install file Game Client PUBG tersebut.

Kemudian jalankan game pubg lite tersebut. Nah dari sini, Anda cukup login atau masuk menggunakan ID/akun yang telah Anda buat sebelumnya. Anda mungkin membutuhkan waktu beberapa saat hingga akun atau ID Anda terhubung. Jangan menutup jendela hingga proses login selesai. Kemudian klik tombol “Update” berwarna orange di pojok kiri bawah.

Proses ini akan mengunduh file data gamenya berupa map, karakter, senjata dan sebagainya. File ini berkisar 1.9 GB. Jadi pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang baik dan pastikan pula pc Anda masih terhubung ke VPN Thailand untuk memungkinkan file dapat diunduh.

Setelah file data game berhasil diunduh. Selanjutnya, Anda perlu mengubah zona waktu pc/komputer Anda. Anda bisa mengetahui zona waktu Thailand dari situs berikut ini:

  • time.is/Thailand

Setelah Anda mengubah zona waktu Anda, maka Anda sudah bisa menjalankan game pubg lite di komputer pc Anda. Selebihnya jika ada kendala selama proses unduhan atau instalasi yang Anda alami. Silahkan tanyakan woiden melalui kolom komentar.

You May Also Like