Cara Menghapus Aplikasi di iPhone

Di iOS 10, Anda mungkin dapat dengan mudah menghapus beberapa aplikasi di iphone bahkan sekaligus, hanya dengan bantuan aplikasi ketiga dari App Store. Namun untuk di perangkat iPhone 6s/7 keatas, proses ini sedikit lebih menjengkelkan. Bukan karena fungsi atau metodenya yang berbeda. Namun penekanan layar yang sedikit lebih sensitif untuk ditekan.

Seperti yang kita tahu bahwa perangkat iPhone 6S keatas, itu sudah dilengkapi dengan fitur 3D Touch yang dimana ini cukup banyak membantu untuk berbagai hal dal di iPhone, seperti mengakses home screen dari sudut kini layar, blok kalimat, dan banyak lagi.

Ini bukan hal yang buruk, namun hanya ketika Anda ingin menghapus sebuah aplikasi iPhone Anda. Anda mungkin merasa dimana ketika hendak mengetuk ikon “X” untuk menghapus sebuah aplikasi, iPhone Anda malah mendeteksi 3D Touch dari sentuhan Anda.

Yah mungkin tidak semua pengguna merasakan itu, namun itu memang sebagian dari pengguna yang mengetuk layar tidak berperasaan.

3D Touch menurut woiden menjadi fitur yang membuat kita menjadi berperasaan, dimana tekanan dari setiap tekanan sentuhan layar yang kita lakukan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Seperti yang diuraikan diatas, ketika Anda kesulitan menghapus aplikasi hanya karena fungsi 3D Touch. Mungkin jgua Anda tidak perlu menonaktifkan Fitur 3D Touch ini, sebab fungsi ini sangat menarik dan cukup membantu. Dengan demikian, ada metode lain yang tidak kalah mudahnya untuk menghapus sebuah aplikasi di iPhone Anda.

Menghapus Aplikasi Dari Home Screen

Mungkin akan sedikit lebih sulit untuk sebagian kecil pengguna. Namun cara ini masih merupakan metode populer untuk dilakukan ketika hendak menghapus aplikasi di iOS.

Anda cukup menekan sambil menahan salah satu aplikasi yang ingin Anda hapus, sampai Anda merasa getaran di iPhone dan dereta aplikasi mulai bergoyang.

Sebuah ikon “X” akan muncul di sudut kiri atas ikon aplikasi. cukup mengetuk ikon “X” ini untuk menghapus aplikasi yang Anda inginkan.

Menghapus Aplikasi Dari Settings

Pada iOS 10/11, setiap penggunanya memungkinkan menghapus aplikasi dari menu Settings atau pengelolaan kapasitas aplikasi.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengarahkan ke Settings -> General -> Storage & iCloud Storage (iOS 10) atau iPhone Storage (iOS 11).

Pada tab ini, Anda akan melihat daftar Aplikasi yang terpasang di iPhone Anda. Cukup ketuk aplikasi yang Anda inginkan kemudian ketuk pilihan “Delete App” untuk menghapus aplikasi itu dari pemasangan di iPhone Anda.

Menghapus Aplikasi Dengan PhoneClean

Salah satu program professional untuk pengelolaan perangkat iOS ketiga adalah PhoneClean. Program ini tersedia untuk komputer Windows untuk melakukan fungsi seperti menghapus aplikasi di perangkat iOS sekaligus untuk mengoptimalisasi kapasitas memori iPhone/iPod/iPad Anda.

Untuk menerapkannya, Anda hanya perlu mengunduh programnya melalui komputer windows Anda di link unduh dibawah ini:

  • https://www.imobie.com/phoneclean/download.htm

Kemudian hubungkan iPhone Anda ke komputer menggunaka kabel USB Lighting. Selanjut membuka Program ini, dan pada jendela PhoneClean ini, klik ikon Toolbox -> App Clean dari menu toolbar di jendela menu program ini.

Pada tab ini, Anda akan melihat semua daftar aplikasi yang terinstall di iPhone Anda. Anda cukup memilih aplikasi yang Anda inginkan. Kemudian klik ikon “Remove” (Tong Sampah) di menu pojok kanan atas jendela program ini.

Itulah ketiga cara mudah untuk menghapus aplikasi di perangkat iPhone. Dengan demikian Anda tidak lagi harus repot untuk menghapus sebuah atau beberapa aplikasi di iPhone Anda. Mungkin itu saja yang dapat diuraikan. Selebihnya, jika ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada masukan, silahkan meninggalkan melalui kolom komentar dibawah ini.

You May Also Like