Cara Mengaktifkan Kecerahan Layar Otomatis di iOS

Jika Anda tidak mengetahui atau enggan menggunakan fitur bawaan iPhone, Maka Anda mungkin lebih memilih aplikasi ketiga dari App Store atau Tweaks lainnya untuk menyesuaikan kecerahan layar dengan sendirinya secara otomatis.

Pada kebanyakan kasus, pengguna iPhone tidak mengetahui adanya fitur  bawaan iOS yang memungkinkan penerapan kecerahan otomatis. Padahal fungsi ini hanya mengharuskan mengarah ke pengaturan “Display & Brightness” dan mengaktifkan, tapi fitur ini tidak lagi terjadi pada iOS 10.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa di iOS 10, opsi kecerahan otomatis tidak lagi tersedia di setelan “Display & Brightness”. Sejauh ini, melakukan pencarian di aplikasi untuk “Kecerahan Otomatis” terkesan sulit ditemukan. Sebab peletakannya cukup tersembunyi yang membuat banyak pengguna tidak mengetahui keberadaannya.

Mengaktifkan Auto Brightness

Apple membuat pengaturan itu tersembunyi di dalam pengaturan Aksesibilitas. Untuk menemukannya, Arahkan ke Settings kemudian pilih “General” -> ” Accessibility” Di halaman berikutnya. Kemudian ketuk pada “Display Accommodations” dan Anda akan melihat tombol untuk “Auto-Brightness”.

Mengapa Apple membuat lebih sulit bagi pengguna untuk menonaktifkan kecerahan otomatis di iOS? Siapa tahu. Mungkin Apple mencoba mengurangi jumlah orang yang mengeluh tentang masa pakai baterai yang mengerikan di iPhone mereka. Atau dengan sengaja secara perlahan menghilangkan fungsi ini.

Entah apapun alasanya, tapi fitur ini sangat berguna untuk merilekskan otot jari Anda untuk tidak sering mengatur kecerahan setiap saat. Bagi pengguna iOS yang tidak kebagian dengan fitur ini, tidak usah kewelahan karena di App Store sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang berfungsi sama seperti fitur ini.

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi auto brightness seperti Flux, Brightness ⊕ dan banyak lagi. Selebihnya Anda temukan sendiri melalui App Store dan gunakan yang tepat untuk Anda.

You May Also Like