Kamera Depan 5 MP Nokia Lumia 730 Dengan Kualitas Yang Sebenarnya

Nokia Lumia 730

Bhataramedia.com – Nokia Lumia 730 merupakan smartphone selfie pertama dari Microsoft Devices. Kamera belakangnya memang masih sebesar 6.7 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus, aperture f/1.9, sensor BSI 1/3.4 inci, lensa ZEISS dan dilengkapi LED flash. Namun kamera depannya telah meningkat secara drastis hingga sebesar 5 megapiksel dan membuatnya menjadi smarphone selfie.

Sayangnya kamera depan Nokia Lumia 730 tersebut tidak dibekali fitur LED Flash seperti kamera depan smartphone selfie Android pada umumnya. Misalnya saja Smartfren Andromax V3s yang dibekali kamera depan sebesar 2 megapiksel lengkap dengan fitur LED Flash, ada juga Sony Xperia C3 yang dibekali kamera depan sebesar 5 megapiksel lengkap dengan fitur LED Flash.

Dan yang terakhir dan yang terbaik, HTC Desire Eye yang dibekali kamera depan sebesar kamera belakangnya yakni 13 megapiksel lengkap dengan fitur LED Flash. Namun ternyata kamera depan Nokia Lumia 730 memiliki kelebihan tersendiri. “Coba dilihat aja dari hasil fotonya. Lensa yang kita punya gak hanya jual megapixel. Dari kapabilitas kamera dan aplikasi kameranya itu sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan,” kata Product Manager Microsoft Devices Wirda Haryany.

Dengan begitu kamera depan Nokia Lumia 730 lebih mementingkan kualitas gambar sehingga yang dihasilkannya benar-benar kualitas kamera 5 megapiksel yang sebenarnya. Sayangnya dari segi kemampuan masih sama persis dengan Nokia Lumia 630 yang jauh lebih murah, namun setidaknya setara dengan Sony Xperia C3 terutama pada processor.

You May Also Like