Google Chromecast 2 Segera Meluncur

Google Chromecast

Bhataramedia.com – Google Chromecast merupakan sebuah dongle USB yang dapat membuat sebuah TV menjadi Smart TV. Dengan Google Chromecas pengguna bisa menonton YouTube, siaran televisi Nextflix dan lain sebagainya. Namun untuk mengoperasikannya dibutuhkan sebuah smartphone atau tablet ataupun laptop. Menariknya lagi Google Chromecast dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 400 ribuan.

Sayangnya meskipun harga terjangkau, Google Chromecast tidak begitu dikenal di Indonesia dan juga dukungan aplikasi Google Chromecast masih terbilang sedikit. Namun menurut Mario Queiroz, VP Google saat konferensi GigaOM mengungkapkan bahwa Google Chromecast telah digunakan untuk streaming 650 juta kali. Padahal tiga bulan sebelumnya hanya sebesar 400 juta kali saja.

Selain itu juga sebanyak 6000 developer telah bergabung untuk mengembangkan Google Chromecast dengan menghadirkan 10.000 aplikasi untuk Chromecast. Google pun tidak berdiam diri, saat ini Google sedang membuat sebuah ekosistem dengan Chromecast di ujung satunya dan Chromecast lain di titik lainnya, lanjut Queiroz. Nah dari penjelasan tersebut, bisa dibilang Google akan meluncurkan Google Chromecast generasi kedua.

Beberapa bulan yang lalu pun kita tahu, sebuah Chromecast muncul di situs FCC, sebuah lembaga postel versi Amerika Serikat. Google Chromecast sendiri pertama kalinya hadir di US pada bulan Juli tahun 2013 lalu sampai akhirnya mampir juga di negara lainnya termasuk Indonesia.

You May Also Like