Cara Mudah Hapus Akun Instagram

Cara Mudah Hapus Akun Instagram

Bhataramedia.com – Mungkin ada beberapa dari Anda yang sudah bosan dengan media sosial, terutama Instagram dan butuh waktu istirahat sejenak Anda bisa memilih untuk hapus akun Instagram. Artikel ini akan membahas tentang  Cara Mudah Hapus Akun Instagram secara sementara dan permanen.

Ada dua pilihan untuk menonaktifkan akun Instagram. Pilihan pertama, Anda menonaktifkan akun Instagram secara permane dan pilihan kedua hanya menonaktifkan untuk sementara waktu. Jika Anda memilih menghapus akun Instagram secara permanen, artinya Anda tidak akan bisa mengembalikan akun Instagram tersebut.

Perbedaan utamanya adalah menghapusnya secara permanen akan menghapus semua foto dan video, sedangkan menghapusnya temporer hanya akan membuat data Anda tidak terlihat, tetapi semua konten masih ada saat memutuskan untuk kembali.

Cara Mudah Hapus Akun Instagram Sementara

Dengan cara yang satu ini, Anda bisa mengembalikan akun IG Anda seperti semula. Cara menonaktifkan akun Instagram sementara sangatlah mudah. Namun, cara ini juga hanya bisa dilakukan melalui PC / laptop ya. Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Instagram sementara:

  1. Buka Instagram web browser www.insatagram.com kemudian Log in pada akun Instagram yang ingin Anda non-aktifkan sementara.
  2. Klik “profil” Instagram.
  3. Klik “Edit Profile” untuk menonaktifkan akun IG sementara.
  4. Scroll down dan klik “Temporarily Disable my account” yang ada di bagian pojok kanan bawah dengan tulisan berwarna biru.
  5. Memilih alasan menonaktifkan akun Instagram sementara. Langsung klik “Temporarily Disable Account”.
  6. Instagram secara otomatis akan menanyakan kembali apakah Anda benar-benar yakin untuk menonaktifkan akun IG sementara atau tidak. Jika sudah yakin, Anda bisa langsung klik “Yes.”

Cara Mudah Hapus Akun Instagram Permanen

Untuk menghapus akun Instagram secara permanen pun, Anda tetap harus mengakses situs web Instagram yang secara khusus untuk menghapus akun dengan alamat https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

Kemudian login ke akun > pilih alasan Anda menghapus akun > masukkan kembali kata sandi > pilih tombol merah yang menyatakan Permanently delete my account. Setelahnya akun Instagram akan menghilang secara permanen.

Itulah cara hapus akun ig dengan cara sementara dan permanen.

You May Also Like