Manfaat Smartphone Lama Menjadi Alat Canggih Serbaguna

Manfaat Smartphone Lama Menjadi Alat Canggih Serbaguna

Bhataramedia.comManfaat Smartphone Lama Menjadi Alat Canggih Serbaguna. Dengan bertambahnya hari, semakin bertambah pula kemajuan teknologi. Banyak benda – benda rumah tangga dengan teknologi canggih, sehingga lebih memudahkan kita dalam mengerjakan akitifitas sehari – hari. Seperti TV, smartphone, laptop dan lainnya yang saat ini seperti berlomba – lomba menciptakan fitur – fitur yang dapat mnjadi daya teriknya.

Namun, jika kamu membeli suatu barang dengan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan barang yang sebelumnya sudah kamu miliki. Ada baiknya tidak langsung membuang atau mencampakkannya karena bisa jadi barang lama tersebut memiliki manfaat lainnya yang bisa kamu pergunakan.

Seperti halnya jika kamu hendak membeli smartphone baru dengan spesifikasi yang lebih canggih dari smartphone lama, ada baiknya kamu tidak langsung menjual ataupun meninggalkan smartphone lama kamu tersebut. Karena meskipun smartphone lama kamu sudah usang, lelet dan mungkin tidak berguna lagi, nyatanya Smartphone tadi bisa kamu fungsikan menjadi beberapa alat canggih serbaguna.

Manfaat Smartphone Lama

Smartphone lama kamu bisa disulap menjadi alat canggih serbaguna untuk membantu ataupun mempermudah akitifitas kamu, seperti beberapa berikut ini.

Remote Control Universal.

Kamu bisa mempergunakan smartphone lama kamu sebagai remote AC ataupun TV dengan menambahkan aplikasi remote seperti, Android TV Remote Control, Mi Remote Controller dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan remote yang biasa suka lupa meletakkan dimana, karena jika menggunakan smartphone kamu bisa menelponnya saat kehilangan.

Mouse Wireless

Jika mouse kamu rusak, kamu juga bisa menggunakan smartphone lama kamu yang sudah tidak terpakai sebagai mouse wireless. Cukup menambahkan aplikasi Remote Mouse yang ada pada Playstore, maka smartphone lama kamu berganti fungsi menjadi mouse untuk laptop ataupun komputer kamu.

Camera CCTV

Sebelum membeli Camera CCTV, ada baiknya kamu mempergunakan kembali smartphone lama kamu sebagai CCTV. Karena selain dapat menghemat pengeluaran, kamu cukup menambahkan aplikasi seperti WardenCam, IP Webcam, Live Camera Viewer dan lainnya. Dan kamu letakkan pada ruangan yang ingin kamu pantau saat sedang tidak berada dalam rumah.

Penunjuk Jalan

Kamu juga bisa mengalihfungsikan smartphone lama kamu sebagai penunjuk jalan saat tidak tahu arah. Dengan menginstall aplikasi Assisten Google, kamu akan mendapatkan petunjuk lokasi, cuaca, hotel, spbu, ATM, dan lainnya.

Itulah beberapa Manfaat Smartphone Lama Menjadi Alat Canggih Serbaguna. Jadi, mulai sekarang jangan terlalu cepat untuk menjual atau membuang smartphone lama kamu, karena bisa jadi smartphone lamamu bisa kamu pergunakan kembali. Semoga bermanfaat.

You May Also Like