Tidak Bisa Download di Play Store

Tidak Bisa Download di Play Store

Bhataramedia.com – Ada beberapa masalah yang bisa terjadi pada Play Store. Misalnya, tidak bisa download di Play Store atau download tertunda di Play Store. Tentu saja, masalah tersebut bisa diatasi.

Masalah ini kadang terjadi karena beberapa hal, artikel ini akan menjelaskan cara mengatasi tidak bisa unduh atau unduh selalu tertunda di Play Store.

Berikut solusi kenapa Smartphone kita tidak bisa download di Playstore:

  1. Hapus Cache & Data Play Store

    Buka menu setelan, kemudian pilih ‘Aplikasi & Notifikasi‘ dan klik ‘Lihat semua aplikasi‘. Selanjutnya, scroll hingga ke bagian bawah dan klik ‘Google Play Store‘.
    Pilih ‘Penyimpanan’ dan ‘Hapus Cache‘. Lalu, klik ‘Hapus data‘. Nah, coba kembali ke Play Store dan unduhlah aplikasi kembali.

  2. Restart Smartphone

    Caranya cukup mudah, dengan menekan tombol power hingga menu muncul dan klik ‘matikan atau muat ulang’. Jika tidak ada pilihan tersebut, kamu bisa menekan tombol power hingga Hp mati dan kembali menyala.

  3. Koneksi Internet

    Terkadang ini juga berpengaruh, coba periksa kembali koneksi internet anda, misalnya dengan membuka aplikasi lain, jika untuk membuka aplikasi lain berjalan dengan lancar, kemungkinan solusinya ada di solusi nomor 1 di atas.

  4. Cek Pengaturan Waktu

    Jika soal koneksi dan pengaturan Google Play Store sudah dicek, selanjutnya adalah cek pengaturan waktu. Pastikan, waktu dan tanggal di ponsel Android yang Anda gunakan sama dengan waktu dan tanggal yang sebenarnya. Anda juga bisa mengaktifkan “Automatically Set Date & Time” alias pengaturan otomatis tanggal dan waktu.

Selamat mencoba!

You May Also Like