Cara Cek dan Update Security Patch pada Android

Cara Cek dan Update Security Patch pada Android

Cara Cek Security Patch pada Android -Kemanan pada sebuah sistem merupakan hal yang paling utama. Android pun sebagai salah satu sistem operasi mobile yang besar sangat memperhatikan hal ini. Dengan menggunakan security patch, sistem android selalu mendapatkan update kemanan nya hampir setiap bulan.

Oleh sebab itu, Google telah melakukan beberapa terobosan yang sangat penting untuk membuat Android lebih aman untuk digunakan oleh setiap pengguna. Salah satunya adalah bahwa kita dapat melihat tingkat keamanan mulai pada perangkat Android ke versi 6.0 keatas.

Setiap bulan, Google merilis patch keamanan terbaru mengenai kerentanan koreksi Android. Patch pertama umumnya diperoleh oleh hp besutanya sendiri yaitu Nexus, dan kemudian baru disebar pada perangkat android lainya, jika perusahaan tersebut setuju untuk merilis patch untuk setiap perangkat yang dimilikinya.

Cara Cek Security Patch

cara cek security patch android
cara cek security patch android

Untuk dapat melihat versi security patch, kamu harus melihatnya melalui sistem setting hp android kamu. Akan tetapi beberapa kasus tidak semua sistem android akan mendapatkan update security patch yang sama pula.

Namun, bagaimana cara kita untuk dapat melihat versi pacth keamanan pada hp android yang kita miliki? kita bisa membukanya pada Setting > System > About device (sesuaikan dengan smartphone Anda, bisa saja berbeda langkahnya).

Dalam menu ini, kamu akan melihat tingkat keamanan patch Android. Opsi ini akan menunjukkan secara detail tanggal, bulan, dan tahun patch yang disediakan oleh Google, meskipun waktu Anda mendapatkan patch berbeda.

Cara Update Security Patch

Setiap perangkat yang menggunakan sistem operasi android pasti akan memiliki pacth security ini untuk meningkatkan keamanan sistem androidnya.

Jika kamu melihat keterangan bulan yang muncul tidak sesuai dengan pembaharuan pacth security yang dapatkan. Mungkin, kamu dapat memeriksa pembaruan pada ponsel kamu. Kemungkinan kamu belum mendapatkan update patch security android terbaru.

Untuk dapat mengupdate security patch, kamu dapat memeriksanya pada menu Setting > System > About device > Update (sesuaikan dengan smartphone Anda, bisa saja berbeda langkahnya).

Atau, kamu juga bisa mendapatkannya melalui langkah – langkah seperti yang ada pada bawah ini :

  1. Pada ponsel, buka aplikasi Setelan.
  2. Dan pada dekat bagian bawah, ketuk Sistem lalu Lanjutan lalu Update sistem.
  3. Anda akan melihat status update. Ikuti langkah-langkah pada layar.

Kesimpulan

Security patch sangat penting untuk kemanan sistem android kamu. Dan juga, Kamu harus tetap mejaga security patch kamu berada pada versi yang terbaru, agar kamu dapat menghindari hal-hal yang membuat sistem android kamu bermasalah. Kamu harus rutin mengecek security patch sistem android hp kamu minimal sekali dalam 3 bulan.

You May Also Like