Cara Mengaktifkan Sistem Webview Pada Android

Cara Mengaktifkan Sistem Webview Pada Android

 

Cara Mengaktifkan Sistem Webview Pada Android
Webview sistem android

Cara Mengaktifkan Sistem Webview Pada Android. – Sistem webview pada android ini merupakan salah satu sitem yang sangat penting pada Hp android. Sistem WebView merupakan bagian dari sistem pendukung Google Chrome.  Sehingga beberapa aplikasi dapat langsung halaman web tanpa perlu membuka browser pertama.

Cara kerja dari sistem android webview adalah dengan membuka software penghubung kemudian menampilkan halaman utama website. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana kamu dapat mengaktifkan webview pada android, dan juga apa manfaat yang kita dapat ketika telah mengaktifkannya.

Salah satunya, kamu akan dengan mudah untuk membuka link web yang kamu dapatkan. Dan dapat mengarahkan kamu mengklik link tanpa harus membuka browser pertama.

Sistem android webview ini secara default berkerja pada android versi 6.0 kebawah. sering kali kamu akan melihat hp android yang sudah jarang menggunakan sistem webview. Akan tetapi, beberapa android masih tetap menggunakan sistem android webview secara default.

Kamu akan merasa kesulitan saat akan membuka link sebuah website, ketika sistem webview pada android ini tidak tersetting secra default.  Sayangnya Kamu tidak dapat mengaktifkan sistem Android WebView secara otomatis, akan tetapi kamu harus melakukannya dengan cara manual.

Bahkan, untuk marsmellow Android 6.0 sistem android masih diperlukan untuk membuka hasil dari link web yang ingin kamu lihat secara default. Hingga saat ini sistem webview masih menjadi sistem  digunakan sebagai pembuka browser utama secara default.

Cara Mengaktifkan Sistem Webview Pada Android

  • Hidupkan HP android kamu.
  • Masuk ke dalam menu pengaturan.
  • Selanjutnya, cari menu aplikasi.
  • Pada menu aplikasi, kamu akan menemukan sistem webview.
  • Aktifkan sistem android webview dari sana.

Manfaat Mengaktifkan Sistem Webview

Kamu akan lebih mudah melakukan aktifitas browsing kamu ketika sudah mengaktifkan sistem webview ini. Tentunya jika kamu pengguna android versi 6 kebawah. Jika kamu menggunakan android versi 6 keatas, pengaturanya akan berada dalam settingan browser chrome.

Kamu akan dapat membuka link web yangdi dapat dengan mudah. Tentunya jika sistem android webview sudah dalam keadaan aktif.

Itu sebabnya, Sistem webview sangat penting. semoga kamu dapat mendapatkan informasi yang kamu butuhkan dengan membaca artikel ini.

Kesimpulan

kamu harus mengaktifkan sistem webview ini agar proses berselancar di internet kamu semakin nyaman. Tentunya sebagian besar hp android telah mensetting webview secara default. Akan tetapi beberapa kasus memang terjadi sistem webview pada androidd dalam keadaan tidak aktif karena suatu hal.

You May Also Like