Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks

Paket Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks

Pada postingan kali ini Woiden akan bagi-bagi trik bagaimana cara merubah Paket Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks. Bagaimana caranya? Simak dengan teliti sampai selesai.

Untuk kamu yang belum tau apa itu Shadowsocks dan bagaimana cara menggunakannya silahkan baca terlebih dahulu Tutorial Cara Menggunakan Shadowsocks di PC.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, Woiden akan kasih sedikit penjelasan terlebih dahulu mengenai By U itu sendiri. Provider By U adalah Produk baru yang dikeluarkan oleh Telkomsel pada bulan 10 tahun lalu (2019).

Jadi By U adalah Telkomsel. Jaringan yang digunakan By U juga sama dengan jaringan Telkomsel. Telkomsel meluncurkan produk baru ini katanya dikhususkan untuk generasi Z yang mandiri, kreatif selalu online dan mengutamakan kebebasan.

Untuk simcard By U itu sendiri belum dijual diseluruh kota di Indonesia. Namun jangan khawatir, By U menyediakan layanan pesan antar simcard di beberapa kota, yaitu Bogor, Cianjur dan Depok.

Untuk kamu yang berada di luar kota-kota tersebut kamu masih bisa mendapatkan simcard By U ini melalui toko online seperti Tokopedia atau Shopee.

Ok! Sekarang kita lanjut ke Tutorial Cara Mengubah

Semua Kuota Paket Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks

Pertama yang harus kamu lakukan tentunya registrasi terlebih dahulu kartu By U kamu. Ini bisa kamu lakukan di aplikasi By U itu sendiri, aplikasi By U bisa kamu download di Playstore dan kamu tinggal ikutin aja langkah-langkahnya seperti memasukkan no KTP dsb.

Jika sudah sukses registrasi kartu By U kamu. Sekarang kamu sudah bisa masuk ke dalam aplikasi By U tersebut. Nah di dalam aplikasi By U tersebut terdapat beberapa pilihan paket Topping seperti paket Topping Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, Whatsapp, Spotify dan Line.

paket topping by u

Pilih menu paket Topping sesuai yang kamu inginkan, karna nanti Shadowsocksnya sudah disediakan untuk semua paket Topping By U. Lalu beli sesuai dengan keinginan kamu. Di sana ada beberapa pilihan Topping, contoh di sini Woiden membeli paket Topping Instagram seperti gambar di bawah.

paket topping by u

Jika kamu sudah sukses membli kuota Instagram tersebut. Masukkan kartu By U kamu ke dalam USB modem dan konekin ke laptop. Atau bisa juga kamu masukkan kartu By U kamu ke HP dan jadikan Hotspot tethering ke Komputer kamu.

Download Shadowsocks Untuk PC/Komputer

Download melalui link di bawah ini:

https://woiden.com/go/N9B48t

Download dan Instal Shadowsocks sampai selesai.

Cara Mendapatkan Akun Shadowsocks Gratis

Buat akun Shadowsocks di website tcpvpn.com lalu pilih menu ” Shadowsocks “.

Shadowsocks gratis

Pilih server Shadowsocks yang kamu inginkan dan kemudian klik “Generate Password”. Contoh di sini Woiden akan mengambil server SG (Singapura).

Shadowsocks gratis

Setelah klik “Generate Password”, maka akan muncul password dari akun Shadowsocks tersebut.

Shadowsocks gratis

Perhatikan IP, Port Shadowsocks, Port OBFS TLS, Method, Local Port dan Password dari server Shadowsocks. Karna ini nanti yang akan kita masukkan ke aplikasi Shadowsocks.

Shadowsocks gratis

Input dan Setting Akun Shadowsocks di Aplikasi Shadowsocks

Buka kembali aplikasi Shadowsocks yang sudah kamu install di atas.

setting Shadowsocks

Masukkan Akun Shadowsocks, Port Shadowsocks, Port OBFS TLS, Method, Local Port dan Password dari server Shadowsocks. Seperti gambar di bawah ini.

setting Shadowsocks

Untuk setting Plugin Program dan Plugin Option (kotak hitam di gambar) itu sengaja Woiden tidak kasih tau di sini, karna itu privasi. Namun kamu tetap bisa mendapatkannya dengan mendownload file tutornya melalui link di bawah ini:

Download OBFS Shadowsocks

Download Link: https://woiden.com/go/Lw8svB

Di dalam file ini ada tutorial gambar dan tutorial notepad jangan lupa untuk membuka dan membacanya.
obfs shadowsocks

Password Download PM Fb: https://woiden.com/go/Roidz7

Telegram Grup Woiden: https://woiden.com/go/vqBTy9

Konek Modem dan Aplikasi Shadowsocks

Setelah itu Aplikasi Shadowsocks auto minimize. Cek di bagian pojok kanan bawah pada komputer kamu di dekat icon batrei. Jangan lupa untuk mengkonekkan usb modem terlebih dahulu dengan kartu By U kamu.

Shadowsocks pc

Klik kanan pada icon Shadowsocks, lalu pilih System Proxy dan pilih Global.

Shadowsocks pc

Shadowsocks sukses konek.

Shadowsocks pc

Untuk memastikan apakah sudah benar-benar konek dan terhubung ke internet, silahkan lihat IP Address kamu, apakah sudah berubah ke negara Singapura sesuai dengan server Shadowsocks yang kamu buat atau belum.

Untuk cek IP Address kamu bisa kunjungi website myip.id

Paket Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks

Demikianlah tutorial cara merubah Paket Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks.

Kesimpulan

Dengan cara ini Semua Paket Topping By U Menjadi Kuota Reguler Dengan Shadowsocks. Dan dengan cara ini juga IP asli kamu tidak akan terlihat, dan kamu bisa membuka dengan bebas website yang diblokir oleh pemerintah.

Akhir kata terimakasih sudah berkunjung ke web Woiden. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan comment di bawah

You May Also Like