Cara Memainkan Game Xbox One di Windows 10 PC

Xbox merupakan salah satu game console terpopuler selain playstation. Perangkat permainan mereka memiliki grafik dan kualitas permainan yang sangat baik, sehingga banyak player setia yang lebih cenderung memilih untuk memainkan game andalan mereka dari xbox ketimbang playstation. Namun itu semua tergantung dari pribadi dan ketertarikan masing-masing individu.

Perangkat Xbox umumnya terbagi menjadi beberapa alat perangkat seperti joystick, console game, nirkabel, adapter dan lainnya. Namun bagaimana jika Anda hendak mainkan game xbox Anda dari komputer?. Tentu bisa, yang Anda butuhkan hanya perangkat desktop berupa komputer atau laptop yang terhubung ke perangkat xbox Anda. Caranya seperti berikut ini:

Cara Bermain Game Xbox One di Komputer Windows

Disini Anda mungkin ingin memainkan game Anda dari display jarak jauh, misalnya perangkat berada di ruang tamu, sedangkan Anda ingin memainkan game dengan display komputer di kamar Anda. Maka Anda bisa menggunakan cara dibawah dengan langkah urutan berikut:

  1. Aktifkan Streaming di Xbox One Anda. Caranya alihkan ke “Settings” -> “Preferences” -> Kemudian centang menu “Allow Game Streaming to Other Devices”.
  2. Setelah itu, Anda perlu mendownload dan install aplikasi Xbox dari tautan berikut ini: https://www.xbox.com/en-US/xbox-app
  3. Selanjutnya buka aplikasi xbox di komputer windows 10 Anda. Kemudian ketuk pilihan “Connect” di bagian menu sebelah kiri layar.
  4. Nah, selanjutnya hubungkan jostick atau controller xbox one Anda ke komputer menggunakan kabel data usb.
  5. Selanjutnya, cukup pilih menu “Stream” untuk mulai menampilkan display serta game play di monitor komputer Anda.

Hal yang perlu Anda ketahui bahwa kedua perangkat yaitu Xbox One dan Komputer Windows 10 Anda harus terhubung ke jaringan wifi yang sama. Ini agar memungkinkan kedua perangkat dapat saling mentrasmisikan data game satu sama lainnya. Selebihnya tidak ada lagi kebutuhan yang penting, cukup menikmati permainan Anda dari monitor komputer windows 10 Anda.

You May Also Like