Cara Membuka Peta Tanpa Internet di Windows 10

Microsoft Windows 10 menawarkan aplikasi Maps yang membantu pengguna mencari tempat dan mendapatkan petunjuk lokasi. Aplikasi Maps adalah aplikasi Windows pihak pertama yang universal oleh Microsoft.

Windows Phone telah perangkat pertama yang mendapat dukungan untuk peta offline dari waktu yang cukup lama bekerja sama dengan DISCUSSION. Aplikasi Maps yang sama dengan berbagai perbaikan telah diperbaiki dan dikirimkan ke Windows 10, dan Microsoft telah berhasil menghadirkan aplikasi Windows 10 Maps universal yang bahkan berfungsi untuk PC.

Windows 10 menyediakan kemampuan untuk mendownload peta offline, yang dapat digunakan untuk penggunaan nanti bila tidak sedang terhubung koneksi internet . Ini membantu seseorang untuk mengakses peta dan mendapatkan petunjuk tanpa khawatir akan konektivitas, alat yang sangat berguna bagi wisatawan untuk menemukan petunjuk arah.

Download Maps Offline Windows 10

Untuk memulai dengan peta offline, klik opsi “Settings” di bawah menu Start Windows, tepatnya diatas tombol Power di menu Start Windows.

Pilih opsi “System”, opsi pertama di Settings Panel.

Di bagian Pengaturan system, tepatnya di menu sebelah kanan jendela. Pilih “Offline maps”. Pada menu ini terdapat banyak pilihan. Cukup klik tombol “Download maps” dibagian menu Maps.

Pilihan ini akan menampilkan berbagai benua di seluruh dunia. Dalam contoh ini, Anda dapat memilih Asia, sebab Anda berada di Indonesia atau Anda bisa memilih benua yang Anda inginkan untuk melanjutkan.

Sekarang pilih negara yang Anda inginkan untuk di unduh. Anda juga dapat memilih lebih dari satu negara dengan menggunakan pilihan multi-select (ikon di bar bagian bawah). Ingat, mengunduh data peta untuk seluruh benua bisa sangat. Jadi pilihlah daerah itu dengan bijak tergantung kebutuhan Anda.

Suatu wilayah / negara tertentu dapat dipilih, jika tersedia.

Anda memilih, klik tombol “Download” di bar bagian bawah. Setelah mengklik, data peta yang dipilih akan didownload satu per satu. Mohon bersabar sampai semua peta Anda selesai diunduh.

Menggunakan Peta Dalam Mode Offline di Window 10

Setelah mendownload peta yang diperlukan dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan memiliki akses lengkap ke peta ini bahkan saat offline. Jalankan aplikasi Maps yang ada di PC Windows 10 Anda yang terdaftar di menu Start atau cukup cari “Maps” menggunakan bilah penelusuran.

Aplikasi Peta yang telah Anda download akan dapat memberikan semua rincian tempat, petunjuk untuk kueri yang Anda buat di wilayah / kota / negara bagian / negara tertentu.

Anda dapat mulai menggunakan fitur navigasi di dalam aplikasi yang menyediakan petunjuk arah belokan demi belokan sampai Anda mencapai tujuan tanpa memerlukan sambungan data.

Memperbarui Maps di Windows 10

Secara default, semua peta download yang tersedia akan diperbarui secara berkala. Pembaruan otomatis ke Maps terjadi setiap kali perangkat Anda tersambung internet dan bila ada sambungan data yang tidak ada. Anda dapat mematikan pengaturan pembaruan otomatis ke peta di bawah “Maps Offline” di Pengaturan system.

You May Also Like