Cara Membuat Kesimpulan Esai Secara Otomatis Dengan Mudah

meringkas essay secara otomatis

Adanya perkembangan dalam teknologi saat ini, sangat membantu beberapa orang dalam pekerjaan ataupun tugasnya. Tak terkecuali untuk pelajar yang mungkin setiap harinya memiliki tugas sekolah ataupun kuliah. Maka dari itu woiden kali ini akan membahas tentang bagaimana Cara Membuat Kesimpulan Esai Secara Otomatis Dengan Mudah.

Dengan teknologi yang ada, mereka bisa menggunakannya sebagai alat bantu untuk mencari referensi artikel, jurnal, esai dan lainnya di beberapa situs dokumen. Seperti halnya academia, scribd, issu dan sebagainya yang menyediakan dokumen sejenis yang bisa dengan mudah kamu download untuk disimpan sebagai referensi dari tugas yang di berikan.

Tidak sebatas itu, untuk kamu yang ingin mempersingkat waktu dalam membuat kesimpulan dari esai yang kamu buat pun bisa di bantu menggunakan beberapa situs yang ada saat ini. Dan di sini admin akan merekomendasikan situs Edubirdie.com.

Edubirdie.com adalah website yang bisa digunakan untuk meringkas kesimpulan dari esai yang ada, selain itu, kamu bisa menggunakan website ini untuk mengecek plagiat, grammar, kualitas artikel dan lainnya yang bisa kamu coba sendiri di website ini.

Membuat Kesimpulan Esai Secara Otomatis Dengan Mudah

Jadi, bagaimana cara menggunakan Edubirdie.com untuk menbuat kesimpulan dari esai yang ada? Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti, simak baik-baik ya.

  • Langkah awalnya, kamu buka situs Edubirdie.com
  • Lalu kamu scroll ke bawah sampai menemukan “Tools”, lanjutkan dengan klik “Free Essay Writing Tools”, seperti berikut.

Membuat ringkasan essay dengan mudah

  • Kemudian scroll ke bawah, pilih “Conclusion Generator” dengan klik “Generate Conclusion” untuk membuat kesimpulan dari esai kamu.

Membuat rangkuman dengan mudah

  • Selanjutnya akan muncul dua kolom kosong yang masing-masing bisa kamu isi. Untuk kolom yang di atas, kamu isi dengan judul dari esai, sedangkan kolom yang di bawah untuk isinya.
  • Langkah selanjutnya kamu klik “Summarize” untuk membuat kesimpulan secara otomatis.

meringkas essay secara otomatis

  • Selesai, kesimpulan dari esai kamu sudah selesai.

Hasil ringkasan essay otomatis

Itulah Cara Membuat Kesimpulan Esai Secara Otomatis Dengan Mudah. Namun setelah itu, ada baiknya kamu cek kembali isi dari kesimpulan tadi sudah selaras dengan esai yang kamu buat tadi atau tidak. Karena sebenarnya website ini sifatnya hanya membantu, namun belum tentu seratus persen benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

You May Also Like