Cara Membuka Internet Explorer di Windows 10

Microsoft Edge adalah browser default di Windows 10. Tapi jika Anda lebih suka menggunakan IE, maka posting ini akan menunjukkan cara membuka Internet Explorer di Windows 10 dan bagaimana Anda bisa mem-pinnya ke Start Menu atau Taskbar agar mudah diakses dan bagaimana Anda bahkan bisa mengaturnya sebagai browser web default anda.

Walaupun mungkin terkesan aneh disaat masih ada yang mengunggulkan IE selain browser terbaru. Diluar itu itu masih hal yang sedikit wajar untuk kepentingan tertentu. Selebihnya mengenai penerapanya silahkan menyimak tahapan dibawah:

Menggunakan Internet Explorer di Windows 10

Pada pencarian taskbar Windows 10, ketik “Internet Explorer” dan Anda akan melihatnya muncul di hasil paling atas atau utama tersebut.

Anda cukup klik pilihan itu (Internet Explorer) dan ini akan membuka Microsoft Internet Explorer.

Pin ikon IE ke Windows 10 Start atau Taskbar

Klik kanan pada hasil pencarian Start dan pilih “Pin to Start” atau “Pin to taskbar”, sesuai dengan preferensi Anda. Setelah itu, Ikon IE akan disematkan sehingga Anda dapat mengaksesnya lebih cepat dilain waktu.

Menetapkan IE Sebagai Browser Default di Windows 10

Jika Anda sering menggunakan Internet Explorer dibanding Chrome, Firefox atau Edge. Maka mungkin Anda dapat mengaturnya sebagai browser default. Anda dapat menerapkannya melalui Internet Options -> tab Programs -> Internet Programs> Set programs.

Control Panel akan terbuka. Anda dapat mengatur Internet Explorer sebagai browser default di bawah Set your Default Programs app.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa menyimak artikel Woiden lainnya yang membahas bagaimana “cara mengubah program default di windows 10”.

Ingat artikel ini membahas bagaimana Anda dapat membuka Internet Explorer 11 di Windows 10, dan bagaimana Anda bisa memasukkannya ke Start Menu atau Taskbar untuk akses cepat dan menetapkan IE sebagai browser default Anda.

Jadi, jika ada hal lain yang ingin ditanyakan atau ada saran dan tanggapan mengenai topic yang dibahas kali ini. Maka silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

You May Also Like