Cara Mengganti Gambar Background Login di Windows 10

Microsoft membuat Windows 10 jauh lebih mudah untuk mengubah latar belakang layar kunci: cukup masuk ke Setting -> Personalization -> Lock screen, lalu ubah latar belakang sesuai keinginan Anda.

Tapi, mencoba mengubah latar belakang layar login atau layar tempat Anda memasukkan kata sandi Anda adalah proses yang panjang, rumit, dan mungkin berbahaya.

Untungnya, pengembang Krutonium telah menerbitkan sebuah alat yang mengotomatisasi keseluruhan proses, dan ini sangat mudah digunakan. Jadi, selebihnya silahkan menyimak penerapan dibawah ini secara singkat dan mudah:

Langkah 1: Instal Windows 10 Login Background Changer

Seperti yang diuraikan di kalimat sebelumnya bahwa ada sebuah software yang memudahkan Anda mengubah gambar background login windows Anda.

Software ini disebut dengan “Windows 10 Login Background Changer” dan tersedia secara gratis langsung dari pengembang. Silahkan unduh windows 10 login background changer melalui salah satu link dibawah ini:

  • https://github.com/PFCKrutonium/Windows-10-Login-Background-Changer/releases
  • https://www.mediafire.com/?pqbnbndit86de98

Peringatan: Ada beragam “salinan” file berbahaya dari program ini yang beredar luas di seluruh web atau situs diluar sana. Maka pastikan Anda mendownload dari sumber resmi atau yang terpercaya.

Anda mungkin akan melihat beberapa kesalahan saat menginstal, namun Anda cukup menekan “Continue” saat muncul.

Langkah 2: Pilih Latar Belakang

Aplikasi ini sangat sederhana, pilih gambar atau warna yang akan digunakan sebagai background untuk layar login.

Langkah 3: Atur Latar Belakang

Bila Anda memiliki gambar atau warna yang dipilih, cukup tekan tombol “Change Background” untuk menerapkan perubahan.

Bonus: Hapus Akun Avatar Untuk tampilan yang lebih ramping, ada trik untuk menghapus avatar di layar login, yang terlihat cukup bagus menurut saya.

Arahkan ke folder C:\Users\Public\AccountPictures di mana Anda akan menemukan folder dengan string alfanumerik. Cukup ubah nama folder itu menjadi hal lain dan avatarnya akan hilang saat Anda berada di layar masuk windows 10 Anda.

You May Also Like