Categories: Lifestyle

Obat-Obatan Alami untuk Obati Jerawat

Jerawat.

Bhataramedia.com – Jerawat yang muncul pada kulit wajah membuat kebanyakan orang tidak merasa percaya diri. Karena itulah mereka yang mengalami masalah jerawat berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi jerawat. Berikut ini beberapa pengobatan tradisional yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat.

1. Putih Telur

Mengatasi jerawat dengan putih telur dapat dikatakan sebagai pengobatan tradisional yang paling mudah untuk dilakukan dalam mengobati jerawat. Telur ayam yang mudah diperoleh dan cara aplikasi obat tradisional yang satu ini pun juga mudah.

Tak hanya itu saja, putih telur pun memiliki kandungan bermanfaat seperti tingginya kandungan protein dan vitamin yang berperan dalam mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru untuk menggantikan sel-sel kulit yang mati.

Related Post

Untuk mengatasi jerawat dengan putih telur, sediakan dua atau tiga butir telur ayam. Lalu pisahkan bagian putih telur dengan kuning telur. Hanya gunakan bagian putih telurnya untuk diaplikasikan pada seluruh bagian kulit wajah. Tunggulah beberapa saat hingga mengering, setelahnya bilas sampai bersih.
Perawatan dengan menggunakan putih telur ini juga dapat digunakan sebagai perawatan untuk mencegah datangnya jerawat. Hal ini karena putih telur berguna dalam membersihkan berbagai debu atau kotoran yang menempel bahkan menumpuk pada pori-pori kulit. Putih telur juga berguna untuk mengatasi masalah minyak berlebih.

2. Strawberry dan Madu

Buah strawberry yang segar karena rasanya sedikit asam ini memiliki khasiat untuk mengatasi jerawat. Kandungan asam salisilat dalam buah strawberry yang cukup tinggi ini bisa membasmi bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakan strawberry sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat dibutuhkan beberapa buah strawberry yang cukup. Cuci terlebih dahulu buah strawberry tersebut, lalu haluskan sampai benar-benar lembut. Tambahkan sedikit madu pada buah strawberry yang sudah dihaluskan. Kandungan dalam madu pun akan turut aktif dalam mengatasi jerawat. Kemudian aplikasi campuran strawberry dan madu ini pada seluruh bagian kulit wajah.

Untuk mencegah jerawat muncul lagi, sebaiknya biasakan melakukan kebiasaan menjaga kebersihan wajah. Misalnya dengan rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Selain itu, jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan telapak tangan. Telapak tangan memiliki berbagai macam bakteri dan kuman. Kemudian sering-seringlah mengganti sarung bantal. Sarung bantal yang kotor adalah salah satu cara menempelnya bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah.

Nur Insana Imaniar

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago