Meski Hidup Terpisah dari Orang Tua, Reviana dapat Kuliah di UGM

UGM, reviana, beasiswa
UGM, reviana, beasiswa
Reviana, Anak Buruh Kelapa Sawit Kuliah yang diterima kuliah di UGM.(Credit: ugm.ac.id)

Bhataramedia.com – Meski Reviana Latifah hidup terpisah dari orang tua. Ia akhirnya dapat berhasil masuk dan diterima di Universitas Gajah Mada lewat bidik misi. Walau ia hanya hidup bersama neneknya, ia tetap bersemangat melanjutkan kuliah di tempat impiannya.

Ayahnya, Holidin dan ibunya, Hotijah serta adiknya Reisya Nur Isnaeni tinggal di Kalimantan. Sementara ia hidup berdua dengan neneknya, Tukem di Somogede, Kaburikan, Wadaslintang, Wonosobo Jawa Tengah.

Ayahnya pergi ke Kalimantan sebagai buruh kelapa sawit lantaran kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan. “Gimana lagi, di sini bapak juga buruh tani. Penghasilannya hanya 550 ribu per bulan,” kata Revina, seperti dilansir situs UGM (25/6/2015).

Revina mengaku sangat bersyukur diterima kuliah di UGM dengan jalur Bidik Misi. Dengan begitu, ia merasa dapat membantu meringankan beban hidup orang tuanya.

Menurut penuturan Revina, orang tuanya sangat senang manakala ia memberitahu dirinya diterima kuliah di UGM. Bahkan orang tuanya, menurut Revina, semakin bersyukur karena ia kuliah dengan mendapat beasiswa Bidik Misi.

“Mereka senang, malah kayak nangis waktu saya telepon. Ini kedua kali saya terima beasiswa bidik misi, karena sewaktu SMA saya juga dapat,” ucapnya.

Dengan beasiswa bidik misi yang kedua ini, Reviana berharap bisa mengulang prestasi terbaik saat duduk di bangku SMA. Setidaknya, kuliahnya di Fakultas Geografi UGM bisa berjalan lancar dan mampu mewujudkan cita-citanya.

“Syukur lulus nantinya bisa menjadi dosen, atau bekerja di Dinas Kehutanan,” tambah Revina.

You May Also Like