Inilah Tips Memilih Model Baju Anak Perempuan

ilustrasi
ilustrasi
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Baju untuk perempuan dalam berbagai kategori usia memang memiliki banyak model. Akan tetapi, hal ini bukan berarti membuat perempuan mudah dalam memilih baju yang tepat. Karena ada berbagai hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju. Termasuk juga dalam memilih baju untuk anak perempuan. Terkadang hal ini membuat Anda kebingungan dalam menentukan baju yang tepat.

Jika begitu, Anda bisa memperhatikan tips berikut agar Anda tidak bingung dalam memilihkan baju untuk anak-anak perempuan kesayangan Anda.

Sesuai Ukuran Tubuhnya

Walaupun baju anak perempuan yang Anda lihat itu begitu lucu dan menggemaskan. Jika tidak tersedia ukuran yang tepat untuk anak perempuan Anda, sebaiknya lepaskan baju lucu tersebut. Jangan memaksa membelinya dan memaksa anak perempuan Anda untuk memakai baju yang kekecilan atau kebesaran pada tubuhnya. Percayalah, sebagus atau selucu apa pun baju tersebut bila tidak pas dikenakan anak perempuan Anda hanya akan membuat anak perempuan Anda menjadi tidak nyaman dan penampilannya pun tidak akan selucu baju yang dikenakannya.

Sesuai Usianya

Buatlah anak perempuan Anda berpakaian sesuai usianya. Jika anak perempuan Anda masih kecil maka pilihlah baju-baju yang tepat untuk usianya. Misalnya baju yang bergambar kartun favoritnya dan model bajunya pun sesuai dengan usianya. Hindari memakaikan baju yang modelnya tidak cocok untuk usia anak perempuan Anda. Contohnya dress berpotongan seperti orang dewasa walaupun ukurannya cocok. Hal ini bisa membuat anak-anak tidak tampil natural atau bahkan terlihat dewasa sebelum waktunya.

Perhatikan Bahannya

Bahan baju pun harus dipilih yang nyaman sangat dipakai oleh anak perempuan Anda. Karenanya saat berbelanja baju, suruhlah anak perempuan Anda memakai baju tersebut. Bukan hanya untuk mengetahui apakah ukurannya pas atau cocok tidaknya. Akan tetapi, berfungsi juga untuk mengetahui apakah bahan tersebut nyaman saat dipakai. Selain itu, pilihlah baju yang terbuat dari bahan berkualitas, tidak mudah rusak, dan mudah dicuci.

Harga

Hal yang harus diperhatikan tentang harga adalah Anda harus cerdas. Maksudnya jangan mudah tergiur dengan baju yang murah dan jangan pula mudah percaya dengan harga selangit dari baju branded. Jika tidak teliti, baju murah tersebut ternyata kualitasnya sangat buruk atau mungkin saja baju branded yang dibeli dengan mahal ternyata tiruan. Oleh karena itu, sebaiknya masalah harga jangan dijadikan patokan dalam membeli. Pilihlah baju berdasarkan kualitasnya, ukurannya, dan juga modelnya.

You May Also Like