Categories: Health

Anak Batuk ? Gunakan Obat Batuk Tradisional Ini

Table of Contents

Jeruk nipis.

Bhataramedia.com – Batuk merupakan jenis penyakit yang paling diderita oleh anak-anak. Apalagi di saat musim penghujan dan cuaca yang kering serta terik, penyakit batuk ini sukses menjangkiti anak-anak. Penyakit batuk ini tak hanya membuat lelah anak-anak yang menderita, tetapi juga orangtua. Bagaimana tidak? Anak-anak biasanya tidak menyukai obat-obatan. Padahal batuk mereka semakin parah. Hal ini membuat orang tua menjadi bingung dalam merawat mereka. Apakah Anda juga mengalaminya? Jika mereka tidak suka dengan produk obat-obatan berbahan kimia yang dijual di apotek. Cobalah memberikan obat tradisional di bawah ini yang bentuknya tidak terlihat seperti obat. Ramuan obat tradisional berikut ini hanya terlihat seperti minuman biasa, anak Anda pasti tak akan mengira bahwa ini adalah obat.

Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis memang masam akan tetapi khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Batuk adalah salah satu penyakit yang dapat diobati dengan jeruk nipis ini. Sediakan satu buah jeruk nipis, lalu peraslah air jeruk nipis tersebut. Kemudian masukkan perasan air jeruk nipis tersebut ke dalam setengah gelas air. Tambahkan madu secukupnya agar rasanya tidak tidak terlalu masam dan kecut. Berikan air perasan jeruk nipis ini kepada anak Anda tiga kali dalam sehari.

Related Post

Kencur

Kencur adalah bumbu dapur yang walaupun ukurannya kecil tapi aromanya yang khas cukup menyengat. Cara menggunakan kencur sebagai obat batuk alami untuk anak Anda yakni dengan menyediakan kencur secukupnya. Lalu, kencur tersebut Anda parut sampai halus dan habis. Parutan kencur tadi ditambahkan air matang secukupnya dan peraslah. Perasan air kencur dapat ditambahkan madu sebanyak dua sendok agar rasanya lebih enak untuk diminum anak Anda yang sedang batuk. Minumlah air perasan kencur ini minimal dua kali dalam sehari agar batuk dapat segera sembuh.

Kunyit

Mengatasi batuk pada bayi memang harus hati-hati. Terutama bila Anda menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek atau toko obat terdekat lainnya. Biasanya obat-obatan tersebut diperuntukkan bagi anak yang berusia di atas satu tahun. Karena itu, Anda tidak boleh menggunakan obat-obatan tersebut untuk bayi Anda yang belum mencapai usia satu tahun. Cara yang paling aman adalah dengan menggunakan obat herbal.

Kunyit merupakan salah satu obat herbal yang dapat diberikan kepada bayi Anda yang tengah batuk. Caranya yaitu dengan mengoleskan potongan kunyit yang telah dibersihkan pada puting. Kemudian susui bayi Anda seperti biasanya. Kandungan kunyit yang terserap saat menyusu tersebut akan membantu mengatasi batuk pada bayi Anda. Selain itu, jangan lupa mengoleskan minyak telon pada bagian leher dan pada bagian dada bayi kesayangan Anda. Minyak telon juga membantu mengurangi batuk yang tengah diderita bayi Anda.

Fuad Gandhi Rizal

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago