Categories: Lifestyle

Atasi Sakit Hati Pasca Putus Cinta Dengan Cara Ini

Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan asmara mereka awet dan langgeng, dan putus cinta menjadi hal yang paling dihindari. Bahkan tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa putus cinta adalah kejadian hidup paling buruk yang menimpa dirinya.

Patah hati yang dirasakan setelah putus cinta dapat membuat hidup seseorang menjadi kacau, bahkan menurut penelitian, penolakan dari mantan kekasih dapat mengaktifkan bagian di otak yang berhubungan dengan rasa sakit secara fisik. Lalu bagaimana cara mengatasi patah hati secara tepat setelah mengalami putus cinta? Berikut adalah cara-cara mengatasi sakit hati pasca putus cinta,

Belajar Menerima

Semakin besar rasa kehilangan yang Anda rasakan, maka akan semakin besar pula rasa duka yang Anda rasakan. Maka itu, ketahuilah tahapan yang akan Anda lalui seperti kaget, penolakan, kemarahan, dan depresi serta cara mengelola hal-hal tersebut. Bagaimana Anda mengelola hal-hal tersebut akan menentukan bagaimana Anda bisa lolos ke tahap akhir penerimaan.

Jangan Memendam Perasaan Sendiri

Jangan berpura-pura bahwa Anda baik-baik saja padahal sebenarnya tidak. Hal tersebut akan menghilangkan dukungan penting dari orang-orang terdekat Anda karena mereka berpikir bahwa Anda tidak butuh dukungan mereka. Jangan memendam perasaan Anda karena itu hanya membuat rasa sakit yang ada menjadi semakin dalam.

Tidak Perlu Mencoba Kembali ke Mantan

Jangan ‘menghalalkan’ segala cara agar mantan Anda mau kembali, hanya karena perasaan sakit hati yang mendalam. Rasa sedih dan kehilangan adalah bagian kehidupan yang perlu Anda pelajari dan lalui.

Related Post

Beraktivitas

Menyibukkan diri sendiri untuk meringankan rasa sedih adalah cara yang baik, namun melakukannya secara berlebihan untuk menghindari rasa sakit bukanlah hal yang benar. Jika Anda terlalu menyibukkan diri dalam pekerjaan, keluar setiap malam, atau melakukan hal lain yang tidak baik bagi diri Anda demi merasa lebih baik maka Anda hanya mencoba untuk lari dari kenyataan.

Jangan Buru-buru Mencari Pacar Baru

Jangan memulai hubungan asmara baru sebelum Anda benar-benar melupakan kesedihan yang dirasakan dari hubungan yang terakhir. Jika tidak, maka hubungan yang baru hanya akan menghancurkan hidup Anda.

Introspeksi Diri

Saat pasca putus cinta adalah saat yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan lebih menghargai diri sendiri. Pelajarilah kesalahan yang dilakukan dalam hubungan yang telah berakhir dan ciptakanlah diri Anda yang ‘baru’.

Memaafkan

Maafkanlah diri Anda sendiri atas kesalahan yang telah dilakukan dalam hubungan yang telah berakhir. Bangunlah kembali harga diri dan kepercayaan Anda setelah penolakan yang dialami.

Menghargai Diri Sendiri

Hargailah diri Anda sendiri dan jangan merasa rendah hati. Hadapilah setiap hal yang terjadi selama proses patah hati dengan kuat dan tabah.

Nur Insana Imaniar

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago