Ketahui 5 Tanda Hubungan Anda Tak Perlu Diteruskan

putus hubungan, putus cinta, patah hati, bertengkar
putus hubungan, putus cinta, patah hati, bertengkar
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Menjalani hubungan, tentu ingin agar hidup menjadi lebih bahagia. Namun, seringkali pasangan kita tak memberikan kebahagiaan itu. Ia seringkali tak membuat kita dihargai olehnya.

Maka dari itulah, sebuah hubungan tak layak untuk diteruskan apabila, lima pertanda ini muncul dalam kehidupan hubungan Anda.

Jarang berkomunikasi

Tanpa disuruh Anda dan dia saling bertanya kabar, selalu saja ada topik menarik yang dibahas. Namun seiring berjalannya waktu, hal itu semakin berkurang, ketika memulai berkomunikasi bukan perasaan senang dan topik menarik yang diperbincangkan, namun perasaan-perasaan sensitif yang membuat pertengkaran.

Komunikasi menjadi hal yang vital dalam suatu hubungan, jika komunikasi sudah memburuk, tidak ada yang membuat topik menarik seperti saat awal pacaran, ketika bertemu saling diam, itu menjadi tanda pertama Anda harus mengakhiri hubungan.

Berjalan satu arah

Berjalan satu arah ataupun bertepuk sebelah tangan, jadi suatu kondisi dimana tidak ada keseimbangan dalam hubungan. Anda merasa berjuang sendirian dalam hubungan yang dijalani. Hanya Anda yang berinisiatif menghubungi duluan, mencari kabar darinya, merencanakan liburan atau waktu bersenang-senang di akhir pekan, bahkan yang mengusahakan segala sesuatunya untuk kenyamanan berdua.

Di lain pihak, ia hanya mengikuti rencana Anda tanpa memberikan kontribusi apapun. Hubungan yang baik berjalan dua arah, saling mengasihi dan tidak berat sebelah. Amati kembali hubungan Anda dan percayalah Anda bisa melakukan semuanya sendiri. Jangan takut kesepian karena Anda masih memiliki teman dan keluarga.

Bertengkar tidak sehat

Bertengkar dalam suatu hubungan adalah hal yang biasa dan wajar. Namun jika bertengkarnya terlalu sering dalam permasalahan kecil yang membesar, kemudian saling menyalahkan satu sama lain dengan mengungkit kesalahan-kesalahan masa lalu, itu berarti Anda sudah menyimpan kebencian yang besar padanya.

Yang membuat Anda atau dia mudah tersulut emosi, cuma karena masalah kecil Anda dan dia bertengkar hebat dan hal itu sering terjadi. Jika sudah seperti itu, sebaiknya Anda dan pasangan memikirkan kelanjutan hubungan yang terbaik.

Anda tidak merasa berarti baginya

Tak hanya pria, wanita juga ingin menjadi orang yang berarti di mata pasangannya. Namun jika Anda sudah merasa tidak berarti, misalnya dia tidak pernah memuji Anda, tidak pernah mengajak Anda untuk diskusi ketika akan memutuskan sesuatu, kemudian dia tidak pernah bangga memiliki Anda, tidak ada salahnya Anda mencari yang lebih baik.

Tidak serius

Jika tujuan Anda pacaran untuk menikah, Anda harus serius, tapi jika Anda serius namun pasangan Anda tidak pernah serius dan hanya untuk sekedar bersenang-senang, untuk apa Anda menjalin hubungan.

You May Also Like