Categories: Lifestyle

Mau Jadi Wanita Karir, Penuhi Syarat Ini

Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Sebagian besar wanita, lebih menginginkan sebagai wanita karir dibandingkan dengan sebagai ibu rumah tangga. Namun bukan tidak mungkin, wanita dan pria memiliki kesempatan yang sama dalam dunia karir. Maka, tidak ada salahnya jika wanita ikut terjun ke dunia karir.

Namun, khusus untuk wanita sebelum menjadi wanita karir, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

Mandiri

Menjadi wanita karir, jangan sampai membebani kehidupan orang lain. Seharusnya Anda mengurus anak, namun Anda malah kerja dan sibuk kerja di luar. Pendidikan untuk anak dan melayani suami pun jadi tidak karu-karuan, hal yang demikian hanya akan membuat kehidupan keluarga jadi tidak harmonis.

Punya Link yang banyak

Menjadi wanita karir, haruslah sadar. Bahwa banyak persaingan dalam dunia bisnis dan dunia kerja. Maka dari itulah syarat pertama wanita yang ingin terjun ke dunia kerja haruslah mereka yang memiliki banyak link, atau channel yang dapat membantunya memiliki banyak rekomendasi untuk mendapatkan job pada suatu perusahaan.

Related Post

Cerdas dan terampil

Syarat yang kedua adalah, wanita yang cerdas dan memiliki keterampilan yang bisa dipakai oleh kebutuhan suatu bisnis atau perusahaan. Wanita karir dituntut untuk memiliki kemampuan yang sama dan keterampilan yang sama dengan pria. Sehingga di dalam dunia kerja tidak ada perbedaan antara pekerjaan wanita dan pekerjaan pria.

Teliti dan mampu mengingat dengan baik

Seorang wanita, yang ditugaskan menjadi seorang sekretaris pasti memiliki tujuan yang jelas. Wanita karir diharapkan dapat lebih teliti dan lebih tajam dalam mengingat sesuatu. Sehingga, tenaga dan pikiran seorang wanita karir tidak dipandang sebelah mata.

Tidak gaptek

Menjadi seorang wanita karir sudah pasti tidak gagap teknologi (gaptek) pasalnya menjadi seorang wanita karir memiliki banyak tugas dan kewajiban. Maka dari itulah teknologi sering dipakai untuk memudahkan pekerjaan manusia seperti di kantor perusahaan, sekolah, komunikasi, belajar, menyiapkan materi, dan lain sebagainya.

Hal yang sedemikian tersebutlah, teknologi akan memudahkan persiapan tersebut. Sehingga wanita karir haruslah melek teknologi atau pun internet.

Nur Insana Imaniar

Share
Published by
Nur Insana Imaniar
Tags: wanita karir

Recent Posts

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay

bhataramedia.com - Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay - Selain ke rekening bank dan pengguna lain…

15 jam ago

Alasan Narkotika dan Psikotropika Dilarang Beredar

Bhataramedia.com - Alasan Narkotika dan Psikotropika Dilarang Beredar. Adanya penyalahgunaan dalam pemakaian obat – obatan…

16 jam ago

Kenapa Virus Disebut Metaorganisme

Bhataramedia.com - Kenapa Virus Disebut Metaorganisme. Pastinya kita sudah sering mendengar akan virus, terlebih pandemi…

2 hari ago

Cara Cepat Unfollow Banyak Orang di Instagram

bhataramedia.com - Cara Cepat Unfollow Banyak Orang di Instagram -  Secara standar ketika kita unfollow…

2 hari ago

Asas – Asas Hukum Internasional

Bhataramedia.com - Dalam hidup, pastinya ada hukum yang berlaku untuk mengatur kehidupan sehari – hari…

2 hari ago

Cara Membuat LinkTree Instagram

Bhataramedia.com -  Untuk anda yang saat ini sedang merintis media buatan anda sendiri atau seorang…

3 hari ago