Mau Punya Banyak Teman? Ini Caranya !

teman, sahabat, album foto
teman, sahabat, album foto
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Dalam pergaulan memiliki banyak teman adalah menyambung rejeki. Namun ada saja di dalam pergaulan kita sering terhambat lantaran posisi kita tidak dapat diterima dengan baik di dalam pergaulan. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat diterima dengan baik, terutama untuk menambah teman. Berikut ulasan dari Bhataramedia.com:

Tidak sombong

Sifat sombong seringkali membuat kita jadi lupa diri. Banyak yang tidak suka dengan sikap yang angkuh, sehingga agar kita punya banyak teman dan diterima oleh banyak orang. Maka kita perlu rendah hati, tidak perlu mengumbar hal-hal yang tidak perlu.

Introspeksi

Jangan dulu mengkritik orang lain, sebelum mengkritik diri sendiri. Kita sering lupa bahwa banyak kesalahan yang perlu kita perbaiki, maka dari itulah, sibukkan diri untuk memperbaiki diri. Sehingga kita tidak lupa diri, bahwa kita belum tentu lebih baik dari dirinya.

Jadi diri sendiri

Tidak semua orang senang, bila gaya hidupnya dicontoh oleh kamu. Seringkali orang pun merasa keberatan bila kita suka meniru-niru gaya berpakaian, bicara, tingkah laku, dan lain sebagainya. Maka dari itulah, jika mau diterima di dalam pergaulan, maka jadilah diri sendiri. Jangan meniru-niru gaya hidup orang lain, karena di dalam pergaulan, semuanya tidak perlu sama, yang penting bisa sama-sama saling berbagi.

Memotivasi orang lain

Jarang bagi mereka yang mau memotivasi orang lain untuk tetap semangat. Peran kamu yang selalu memotivasi, akan membuat orang lain akan merasa diperhatikan. Sehingga secara bertahap, kamu akan menjadi orang yang selalu ditunggu, dirindukan, dan dicari-cari.

Berbagi

Ada kalanya dalam suatu pergaulan orang akan lebih senang mendengarkan cerita tentang pengalaman hidup kita dalam kehidupan. Entah itu masalah sosial, ekonomi, asmara, pendidikan, dan lain sebagainya. Ajak teman-temanmu untuk menceritakan hal yang sama, sehingga sedikit-demi-sedikit kamu akan bisa diajak ngobrol bersama.

Merahasiakan aib seseorang

Jangan pernah membicarakan keburukan seseorang di depan orang lain. Orang yang biasanya senang mengumbar kejelekan orang lain akan sama saja bakal menjelekkan temannya sendiri. Maka dari itulah jangan sekali-kali menjelek-jelekkan pribadi seseorang. Karena hal yang demikian akan menambah citra buruk di mata orang banyak.

Nah itulah beberapa hal yang perlu dijaga, agar kita dapat diterima dalam suatu pergaulan dan memiliki banyak teman. Semoga berhasil.

You May Also Like