Filkom Universitas Brawijaya Sukses Selenggarakan “PTIIK Goes To School”

FILKOM, PTIIK Goes To School

Bhataramedia.com – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM-UB) pada 24 Januari 2015 sampai 14 Februari 2015 lalu melakukan kunjungan ke sekitar tujuh puluh delapan sekolah tingkat menengah atas dan sederajat yang ada diberbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini dinamakan “PTIIK Goes To School” yang menerjunkan sekitar tujuh puluh satu orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya untuk mengenalkan fakultas tempat mereka menuntut ilmu. Kegiatan ini dilakukan ketika waktu liburan semester ganjil tahun ajaran 2014/2015. Jadi, sekitar tujuh puluh satu mahasiswa FILKOM-UB yang menjadi relawan dalam kegiatan ini, mereka tak hanya berlibur di daerah asal masing-masing namun sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi mengenai FILKOM-UB ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni dalam rangka mengenalkan FILKOM-UB yang merupakan fakultas yang terbilang baru di Universitas Brawijaya. Tak hanya itu saja, dalam kegiatan sosialisasi, diberikan gambaran yang jelas mengenai dunia IT. Seperti yang kita ketahui bahwa dunia IT saat ini tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali. Dunia IT juga memiliki peranan yang sangat penting dan memiliki beragam macam manfaat yang sangat berguna disegala aspek kehidupan manusia. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, siswa-siswi tingkat SMA/Sederajat memiliki minat untuk mempelajari lebih dalam dunia IT. Dan juga diharapkan FILKOM-UB ini semakin dikenal masyarakat luas dan bisa menjadi fakultas yang diminati dan menjadi tujuan para calon mahasiswa yang berminat belajar dunia IT.

Misbakhul Akbar selaku Ketua Pelaksana kegiatan “PTIIK Goes To School” ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan yang dicapai dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah meskipun FILKOM baru pertama kalinya menyelenggarakan program seperti ini, cakupan pelaksanaan programnya tidak hanya pulau Jawa saja, tetapi juga sampai ke pulau Sumatra, Kalimantan, Madura, Bali, dan Lombok. Diharapkan tahun depan akan lebih jauh lagi jangkauannya,” kata Akbar, seperti dilansir oleh website resmi Universitas Brawijaya (02/04/2015).

Sementara itu, Wakil I bidang Akademik FILKOM-UB yakni Ir. Heru Nurwasito, M.Kom mengutarakan harapannya atas kegiatan ini. “Harapannya program serupa dapat diselenggarakan ditingkat universitas dengan melibatkan mahasiswa UB yang berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia,” ujar Heru.

You May Also Like