Categories: Education

Suara Merdeka Terima Penghargaan dari Universitas Negeri Semarang

Bhataramedia.com – Di dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Universitas Negeri Semarang dengan Suara Merdeka, Rabu (25/02/2015) rombongan Universitas Negeri Semarang mendatangi kantor pusat Suara Merdeka. Rombongan dari Universitas Negeri Semarang yang langsung dipimpin oleh Rektor Universitas Negeri Semarang yakni Prof. Fathur Rokhman MHum. Tidak hanya itu, petinggi-petinggi lain dari Universitas Negeri Semarang yang lain pun turut serta dalam rombongan. Sebut saja Pembantu Rektor I Bidang Akademik Prof. Rustono, Pembantu Rektor II Bidang Keuangan Dr. S Martono, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Bambang Budi Raharjo, dan Pembantu Rektor IV Bidang Kelembagaan dan Kerjasama Prof. YL Sukestiyarno.

Kedatangan dari Universitas Negeri Semarang ini juga bermaksud untuk memberikan piagam penghargaan kepada Suara Merdeka. Piagam penghargaan ini langsung diberikan oleh Prof Fathur Rokhman Mhum selaku Rektor Universitas Negeri Semarang dan diterima langsung oleh Amir Machmud NS selaku pemimpin redaksi Suara Merdeka.

“Kami sebagai institusi pendidikan memberikan penghargaan kepada Suara Merdeka. Sebagai media massa yang konsisten mendidik masyarakat Jawa Tengah,” jelas Fathur Rokhman setelah memberikan piagam penghargaan tersebut, seperti dikutip dari website resmi Universitas Negeri Semarang (27/02/2017)

Related Post

Fathur Rokhman juga mengatakan bahwa sebagai media massa Suara Merdeka tidak hanya memberikan informasi saja namun juga turut mencerdaskan masyarakat. Hal ini sesuai dengan salah satu fungsi media massa yaitu “to inform” dan “to educate”. Selain itu, menurut Fathur Rokhman, Suara Merdeka merupakan media massa yang bisa menjangkau masyarakat banyak dalam kalangan yang belum tentu bisa dijangkau oleh Universitas Negeri Semarang.

Mendengar pujian seperti itu untuk surat kabarnya, Amir Machmud NS hanya menjawab dengan rendah hari. “Edukasi merupakan salah satu fungsi dan tanggung jawab pers,” Tutur Amir Machmud NS.

Tak hanya memberi penghargaan saja, Universitas Negeri Semarang juga memberikan cinderamata yakni sebuah lukisan semar. Namun yang unik dari lukisan ini adalah terbuat dari potongan keras surat kabar Suara Merdeka yang disusun menyerupai semar tokoh pewayangan Jawa yang terkenal.

Bayu Perisha

Recent Posts

Cara Screenshot HP OPPO a53 dengan Mudah

Bhataramedia.com – Seiring perkembangan zaman, screenshot sudah menjadi fitur wajib yang ada pada setiap ponsel…

5 jam ago

Cara Nonton Bareng Di Instagram

Bhataramedia.com - Cara Nonton Bareng Di Instagram. Jika kamu pengguna Instagram dan gemar menonton movie…

24 jam ago

Cara Mengubah Background Zoom di HP

Bhataramedia.com – Cara Mengubah Background Zoom di HP – Sebagian besar dari kita tentu sudah…

1 hari ago

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Bhataramedia.com – Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi – Tidak hanya foto, video, atau konten lainnya,…

3 hari ago

Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp

Bhataramedia.com - Cara Memunculkan dan Menghilangkan Notifikasi Aplikasi Whatsapp. Tentunya kamu tahu bahwa pada aplikasi…

7 hari ago

Beberapa Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui

Bhataramedia.com - Seiring bertambahnya waktu, teknologi canggih yang adapun semakin memperbaharui segala sistem dan fitur…

1 minggu ago