Categories: Education

Universitas Padjadjaran Jalin Kerja Sama dengan University of England Australia

Bhataramedia.com – Setelah melewati masa penjajakan kerja sama yang sudah berlangsung selama enam bulan. Akhirnya, tepat pada senin (23/02/2015) ditandatangani MoU yang dilakukan oleh Dr. med. Setiawan sebagai perwakilan dari pihak Universitas Padjadjaran dengan Gabrielle Rolan dari perwakilan University of England (UNE) Australia.

Pertemuan antara perwakilan dari kedua universitas ini tidak hanya sekedar menandatangani MoU saja. Akan tetapi juga berlangsung proses diskusi serius antara keduanya yang membahas seputar kerja sama ini. “Kita membiasakan sekarang kalau penandatanganan MoU itu ada pembahasan dulu potential colaboration­nya di bidang apa,” jelas Dr. Setiawan, seperti dikutip dari website resmi Universitas Padjajaran (23/02/2015).

Proses diskusi yang berlangsung diantara keduanya, akhirnya membuahkan hasil. Yakni program kerja sama antara Universitas Padjadjaran dengan University of England Australia ini meliputi sejumlah bidang keilmuan. Untuk sementara ini ada tiga bidang keilmuan yang termasuk dalam program kerja sama ini yakni hukum, pertanian dan ekonomi. Akan tetapi, tidak menutupi kemungkinan jika di waktu mendatang bidang keilmuan yang ada dalam program kerja sama bisa bertambah lagi.

Related Post

Disamping itu, program kerja sama ini juga meliputi program pertukaran dosen dan mahasiswa. Kabar gembira ini tentunya di sambut bahagia oleh dosen dan mahasiswa. Karena baik dosen maupun mahasiswa bisa mengecap proses perkuliahan yang berlangsung di Universiy of Englad Australia melalui program pertukaran dosen dan mahasiswa yang akan berlangsung di waktu mendatang. Selain berkesempatan untuk bisa mengikuti perkuliahan di University of England Australia. Dosen dan mahasiswa yang terpilih dalam program ini tentu akan berkesempatan pula untuk mempelajari kehidupan dan kebudayaan masyarakat Australia.

Tak hanya sampai disana saja program kerja sama ini terhenti. Program kerja sama ini juga meliputi program penelitian yang akan dilakukan oleh dosen-dosen perwakilan dari kedua universitas. Bahkan pihak University of England Australia dalam waktu dekat ini akan segera menyerahkan nama-nama dosen yang akan bekerja sama dengan dosen-dosen dari Universitas Padjadjaran untuk melakukan suatu penelitian.

Dari program kerja sama ini tentunya kedua belah pihak semua kegiatan yang termasuk ke dalam program kerja dapat berjalan dengan lancar. Dan diharapkan pula dari program kerja sama ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Bayu Perisha

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago