Categories: Lifestyle

Cara Mudah Menjaga Kebersihan Organ Intim Wanita

Bhataramedia.com – Wanita pada umumnya hanya fokus memperhatikan kebersihan dan kesehatan wajah, rambut dan kulitnya. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk membuat wajah, rambut dan kulitnya selalu tampil cantik. Akan tetapi, wanita malah melupakan bagian terintim dari tubuh mereka yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Padahal menjaga kebersihan daerah intim ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan perawatan salon yang mahal seperti perawatan bagian tubuh yang lainnya.

Berikut ini cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebersihan organ intim  seperti yang dilansir oleh Okezone.com (26/02/2015).

1. Mengganti Pembalut

Haid memang memberikan rasa nyeri yang menyakitkan pada wanita. Misalnya saja rasa nyeri dibagian perut, punggung, dada dan bagian tubuh lainnya. Tak jarang banyak wanita yang mengkonsumsi obat penghilang nyeri haid. Beristirahat saat sedang haid merupakan hal yang paling diinginkan oleh wanita. Akan tetapi, hal ini jangan membuat Anda menjadi malas untuk mengganti pembalut. Cobalah untuk bersikap higienis dengan mengganti pembalut yang sudah terasa penuh dengan pembalut yang baru dan bersih. Kalau Anda bersikap jorok dengan tidak mengganti pembalut seharian. Maka Anda akan beresiko terkena HPV yakni sejenis virus yang bisa menginfeksi kulit di area organ intim.

Related Post

2. Meminum Banyak Air Putih

Air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Meminum air putih minimal delapan gelas sehari ini selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi. Ternyata air putih juga membantu proses pembuangan racun yang terdapat di dalam tubuh termasuk juga di area organ intim wanita. Terlalu banyak minum air putih memang akan membuat Anda sering bolak-balik kamar mandi untuk buang air kecil. Tapi mengapa, hal ini berarti proses pembuangan racun dari tubuh oleh air berjalan lancar. Karena racun ini dibuang melalui urine atau air kencing.

3. Asupan Makanan Bergizi

Di dalam menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim wanita tidak hanya bisa dilakukan dari luar saja. Akan tetapi bisa juga dilakukan dari dalam tubuh yakni dengan mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi dan berkhasiat bagi kesehatan reproduksi. Misalnya saja dengan meminum jus buah cranberry yang segar.

Windu Merdekawati

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago