Hal-hal Yang Tak Boleh Di Lakukan Saat Marah

marah

Bhataramedia.com – Ada berbagai macam cara yang dilakukan oleh orang dalam mengekspresikan rasa marahnya. Akan tetapi, sebaiknya Anda tahu beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat tengah dalam keadaan marah, dikarenakan bisa berdampak negatif dan tidak di inginkan. Berikut ini daftar hal-hal yang tak boleh dilakukan ketika marah seperti dilansir oleh Healthdetik.com (25/2/2015).

1. Membuat Status di Sosial Media

Ketika Anda sedang dalam kondisi marah, hindari mengungkapkan kemarahan melalui status di sosial media. Hal ini tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. Justru akan membuat Anda semakin merasa stress dengan hal yang membuat Anda marah tersebut. Di samping itu, kemarahan yang Anda lampiaskan di sosial media akan menjadi konsumsi publik dan bukan tidak mungkin menimbulkan masalah baru. Bercerita kepada orang-orang terdekat lebih bijak untuk dilakukan.

2. Menulis Email

Dalam keadaan sedang marah, kondisi emosi sedang tidak stabil. Sehingga bukan tidak mungkin, secara tidak sadar saat menulis email justru kata-kata yang tidak pantas yang ditulis  sebagai ungkapan bentuk kemarahan, dan tanpa disadari pula email tersebut dikirimkan. Bagaimana jika email tersebut dikirimkan kepada bos Anda? Bukan tidak mungkin akan menimbulkan kesalah pahaman yang berakibat fatal di antara Anda dengan bos Anda. Saran dari Psikolog Christine M Allen, PhD berikut bisa Anda ikuti. “Jika Anda tidak dapat menahan emosi Anda, tulis saja dulu beberapa kalimat di dokumen lain dan setelah merasa agak sedikit tenang, baru tulislah email yang ingin Anda kirim,” ungkap Allen.

3. Meminum Minuman Keras

Saat sedang marah, terkadang seseorang menggunakan cara yang tidak benar untuk melupakan kemarahannya. Seperti dengan meminum minuman keras yang dapat membuat kehilangan kesadaran diri dan mabuk. Ketika mabuk sikap dan tindakan pun menjadi di luar kendali. Hal ini tentu saja membahayakan bagi diri sendiri dan bukan tidak mungkin bisa membahayakan orang-orang di sekitar. Karenanya hindari mengkonsumsi minuman keras ini saat sedang marah. Masih ada hal yang lebih baik dan berguna di dalam melampiaskan kemarahan.

You May Also Like