Cara Melihat Riwayat Tontonan Reels Instagram

Cara Melihat Riwayat Tontonan Reels Instagram

Bhataramedia.comCara Melihat Riwayat Tontonan Reels Instagram – Artikel ini akan memberikan panduan tentang Cara Melihat Riwayat Tontonan Reel Instagram. Pengguna Instagram wajib tahu tentang panduan ini, karena ada kalanya kamu ingin menonton kembali video rells pada Instagram. Berikut panduan dan penjelasanya.

Melihat Riwayat Tontonan Reels Instagram

Instagram sudah menjadi sosial media yang populer saat ini terutapa pada kalangan wanita. Dengan fitur – fitur yang menarik, membuat pengguna Instagram dimanjakan dalam menggunakan aplikasi ini. Bahkan Instagam juga mempunyai fitur reels yang menyajikan video – video menarik untuk kamu tonton.

Sayangnya Instagram belum mempunya fitur yang dapat menyimpan dan menampilkan daftar video reels yang sudah kamu tonton tersebut.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat kamu coba dalam menemukan video reels yang sudah pernah kamu tonton pada aplikasi Instagram.

1. Melihat Ulang Video Reels yang Kamu Sukai

Untuk cara yang pertama kamu bisa mencoba melihat kembali video reels yang sudah kamu tonton melalui daftar reels yang kamu sukai.

Biasanya pada saat anda menonton video reels dan memberikan like pada video yang kamu sukai, Instagram otomatis akan memasukkan video tersebut ke dalam list Manage Like yang dulu bernama Post You’ve Liked.

Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa menu tersebut hanya dapat kamu akses melalui Aplikasi Instagram pada perangkat seluler.  Lebih jelasnya, berikut panduan yang dapat kamu coba ikuti:

  • Langkah pertama kamu buka Aplikasi Instagram pada perangkat yang kamu gunakan.
  • Setelah itu, kamu tap pada “Ikon Profil” Instagram kamu yang berada di pojok kanan bawah.
  • Kemudian tap pada “Ikon Garis Tiga” yang ada pada pojok kanan atas aplikasi, lalu tap menu “Pengaturan”.
  • Langkah berikutnya tap pada “Ikon Pencarian” lalu ketikkan “Kelola Suka” dan pilih menu “Kelola Suka” yang muncul setelah kamu search pada pencarian.
  • Selesai, semua daftar video reels yang kamu sukai akan muncul pada menu tersebut.

2. Melihat Video Reels yang Kamu Simpan

Apabila kamu suka menyimpan video reels yang sudah kamu tonton, kamu dapat melihatnya kembali dengan membuka menu “Simpan”. Berikut lebih jelasnya:

  • Langkah pertama buka Aplikasi Instagram pada perangkat kamu.
  • Kemudian tap pada “Ikon Profil” yang ada pada pojok kanan bawah aplikasi.
  • Setelah itu tap pada “Ikon Garis Tiga” pada pojok kanan atas aplikasi.
  • Langkah selanjutnya tap pada menu “Simpan
  • Lalu tap pada “Semua Postingan” dan kamu tinggal tap pad “Ikon Reels”.
  • Selesai, semua daftar video reels yang sudah kamu simpan akan muncul.

Akhir Kata

Demikianlah panduan singkat tentang Cara Melihat Riwayat Tontonan Reels Instagram. Semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu kamu yang belum mengetahui cara ini.

You May Also Like