Cara Cari Akun Google Play Game yang Hilang

Cara Cari Akun Google Play Game yang Hilang

Bhataramedia.comCara Cari Akun Google Play Game yang Hilang. Artikel ini akan memberikan panduan tentang bagaimana Cara Cari Akun Google Play Game yang Hilang. Bagi para pencinta game hal ini sangat penting untuk kamu ketahui, berikut penjelasa dan panduan lengkapnya.

Dengan adanya aplikasi Google Play Game, dapat memanjakan para pemain game agar semua data pada game yang kamu mainkan tetap aman tersimpan. Walau demikian, sebagian orang pernah mengalami akunnya yang menghilang dengan tiba – tiba.

Sebenarnya akun yang hilang bisa jadi terhapus dengan tidak sengaja atau dukungan yang dihentikan oleh Google dengan alasan tertentu. Tetapi tidak kita pungkiri bahwa peretasan juga dapat menjadi salah satu alasan akun Google Play bisa menghilang.

Apabila hal tersebut terjadi, kamu harus segera melakukan pemulihan. Jika tidak, semua data dalam akun akan hilang serta riwayat permainan-pun bisa hilang secara permanen.

Memulihkan Akun Google Play Game yang Hilang

Sebelum melakukan pemulihan akun Google Play Game, sebaiknya kamu harus pastikan terlebih dahulu apa akun tersebut menghilang secara tiba – tiba atau memang karena terhapus. Jika akun Google Play Game kamu terhapus, kamu bisa coba gunakan cara berikut ini.

  • Kamu bisa masuk ke halaman “https://accounts.google.com/signin/v2/recoveryidentifier?hl=in&flowName=GlifWebSignIn&flowEntry=AccountRecovery” dan tunggu hingga browser yang kamu gunakan memproses perintah terseubut.
  • Selanjutnya, silahkan tulis alamat email milikmu pada kolom pemilihan akun yang muncul. Lanjut dengan klik Berikutnya.
  • Kemudian masukkan semua informasi yang diminta dan kamu ingat. Informasi tersebut harus benar – benar sama dengan inforasi yang kamu masukkan pertama kali mendaftar akun email. Pada tahap ini Google akan meminta informasi secara detail untuk memastikan bahwa akun yang akan Google kembalikan adalah benar milik kamu.
  • Setelah semua informasi telah kamu isi, konfirmasi kembali jika akun tersebut memang benar – benar milik anda. Gunanya agar Google bisa segera memulihkannya.
  • Setelah itu, data yang masuk akan disesuaikan dengan data yang terdaftar sebelumnya. Apbila data cocok dan benar, kamu akan mendapatkan kembali akun milikmu. Perlu kamu ketahui cara ini sangat mengharuskan kamu untuk mengingat semua informasi yang pernah kamu masukkan.

Akhir Kata

Demikianlah cara yang bisa kamu coba gunakan. Semoga panduan dan penjelasan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like