Categories: Technology

Adaptor Sel Bahan Bakar Mobil Listrik Toyota Mampu Menyuplai Kebutuhan Energi Rumah Anda

Bhataramedia.com – Toyota Motor Corp telah meluncurkan mobil listrik menggunakan sel bahan bakar yang mampu memenuhi kebutuhan energi satu rumah pada hari Senin di Consumer Electronics Show di Las Vegas, menurut laporan Los Angeles Times.

Pihak Toyota mengatakan bahwa adaptor sel bahan bakar pada mobil tersebut mampu memasok kebutuhan energi pada suatu rumah selama satu minggu, seperti dilansir laman Nature World News (18/4/2014).

“Kendaraan listrik yang memakai sel bahan bakar akan hadir lebih cepat di masa dapan dan dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada yang diharapkan,” kata Bob Carter, wakil presiden senior operasi otomotif Toyota cabang Amerika Serikat.

Sel bahan bakar menggunakan hidrogen untuk menghasilkan listrik yang memberikan daya kepada mobil. Kebanyakan produsen mobil percaya bahwa sel bahan bakar merupakan “pintu gerbang” untuk menuju produksi kendaraan nol-emisi, tetapi ada pihak lain yang masih belum yakin.

Related Post

“Hidrogen masih sangat jauh penggunaanya pada kendaraan komersial umum,” kata mantan Volkswagen of America Chief Executive Jonathan Browning.

Namun, Toyota bukanlah satu-satunya perusahaan mobil yang berinvestasi di pasar kendaraan listrik. Hyundai dan Honda berencana untuk merilis kendaraan sel bahan bakar tahun ini dan tahun depan.

Setelah memulai debut prototipenya di Tokyo Motor Show pada bulan November, Toyota berencana untuk mulai menjual mobil tersebut di Amerika Serikat tahun depan. Meskipun harga mobil ini masih dirahasiakan, Toyota mengklaim mobil tersebut akan dijual dengan harga yang terjangkau.

Model mobil listrik buatan Toyota tersebut akan memproduksi 100 kilowatt daya, atau 134 tenaga kuda, daya yang dihasilkan sama dengan Toyota Prius. Mobil tersebut dapat berakselerasi dari nol sampai 60 mph dalam waktu sekitar 10 detik atau kurang dan akan memiliki daya tempuh sepanjang 300 mil.

Bayu Perisha

Recent Posts

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA

Bhataramedia.com - Bukan hal baru lagi, jika kita bisa dengan mudah bertransaksi tanpa mengeluarkan uang…

2 jam ago

Cara Menggunakan Ome TV di Android

Bhataramedia.com — Cara Menggunakan Ome TV di Android — OmeTV adalah aplikasi obrolan acak yang…

12 jam ago

Cara Menggunakan SMS Gratis Android

Bhataramedia.com - Sekarang ini kita lebih sering menggunakan jaringan internet untuk melakukan panggilan maupun berbagi…

1 hari ago

Cara Membuat Kamera Android seperti Iphone

Bhataramedia.com – Suka memotret dan ingin menghasilkan foto berkualitas unggulan ala iPhone? Unduh dan install…

2 hari ago

Cara Membuat Obrolan Palsu Whatsapp

Bhataramedia.com - Cara Membuat Fake Chat Whatsapp. Ada saja cara untuk membuat bahan bercandaan, seperti…

2 hari ago

Cara Screenshot HP OPPO a53 dengan Mudah

Bhataramedia.com – Seiring perkembangan zaman, screenshot sudah menjadi fitur wajib yang ada pada setiap ponsel…

2 hari ago