Seiring Bertumbuhnya Industri, Kawasan Industri Cikarang Kian Ramai

lahan industri meikarta cikarang

Bhataramedia.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Cikarang merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia yang tiap waktunya mengalami pertumbuhan. Dan seiring bertumbuhnya industri, membuat kawasan industri Cikarang kian ramai. Lalu, seperti apa pertumbuhan industri di kawasan industri Cikarang saat ini?

Tentunya bagi kamu yang akan atau sedang bergelut di dunia bisnis khususnya perindustrian perlu menyimak pembahasan kali ini. Agar tidak buta informasi mengenai pusat industri di Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya.

Pertumbuhan Industri di Kawasan Industri Cikarang

Cikarang merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi dengan wilayah yang terbagi menjadi lima bagian yakni Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat. Sejak awal kota ini memang telah dipersiapkan sebagai kawasan industri. Namun sebelum terkenal sebagai kawasan industri dan hunian, Cikarang lebih dulu mengalami proses nan panjang dan tidak mudah dalam meningkatkan nilai investasinya.

Awalnya Cikarang hanyalah kawasan tandus yang berbukit, namun kemudian berubah menjadi kota hijau dengan nilai ekonomis yang tinggi. Bahkan dengan memiliki potensi lokasi yang strategis membuat kawasan ini menjadi ladang investasi banyak negara lain dan membuat kawasan industri Cikarang kian ramai.

lahan industri meikarta cikarang

Terlihat dari merebaknya kawasan industri di Cikarang seperti Jababeka I, Jababeka II, Delta Silicon I dan kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah naungan Lippo Group. Dan begitu pula dengan banyaknya pabrik, pergudangan dan perakitan dari perusaahan – perusahaan besar.

Permintaan Hunian Yang Membludak

Dengan pertumbuhan industri yang pesat di kawasan industri Cikarang, tak heran jika permintaan hunian pun membludak. Dan sejumlah pengembang pun telah mendirikan kawasan hunian, mulai dari kota Delta Mas, Jababeka hingga Lippo Cikarang. Bahkan Lippo Group pun terus mengembangkan proyek hunian terbesarnya yang juga berada di kawasan industri Cikarang, yakni Meikarta.

Bahkan di Meikarta saat ini tidak hanya gedung – gedung bertingkat seperti apartemen ataupun perkantoran saja. Tapi juga fasilitas lainnya seperti pusat pendidikan, perbelanjaan, hiburan, kesehatan, olahraga dan sebagainya.

Adanya permintaan hunian yang membludak di kawasan industri Meikarta Cikarang ini juga tidak terlepas dari beberapa faktor lainnya yang merupakan keunggulan dan potensi dari kawasan ini. Yakni akses yang cukup baik, kebutuhan produk yang berkualitas, pertumbuhan bisnis hingga harga hunian yang terjangkau.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan kawasan industri Meikarta Cikarang sangat berpotensi dan patut menjadi pertimbangan bagi para investor ataupun pebisnis yang menginginkan lahan ataupun properti lainnya. Dan mei-karta.com juga bisa menjadi tempat kamu untuk menemukan informasi seputar Meikarta beserta properti didalamnya. Bahkan situs tersebut memberikan informasi lengkap baik type, luas hingga harga.

You May Also Like