Categories: Tutorial

Cara Menonaktifkan Notifikasi Kontak Baru Bergabung di Telegram dan Signal

Bhataramedia.com – Ada kalanya kita merasa terganggu dengan notifikasi atau pemberitahuan pada sebuah aplikasi, apalagi jika notifikasi yang masuk terlalu sering. Sama seperti yang terjadi pada aplikasi Telegram dan Signal yang akan berbunyi saat ada kontak baru yang bergabung. Dan untuk kamu yang merasa terganggu dan ingin menonaktifkan notifikasi tersebut, berikut ulasan mengenai cara menonaktifkan notifikasi kontak baru yang bergabung pada aplikasi Telegram dan Signal.

Notifikasi Kontak Baru

Setelah adanya kebijakan terbaru dari Whatsapp, membuat penggunanya mencari alternatif. Telgeram dan Signal adalah aplikasi yang kini tengah ramai digunakan khususnya pengguna Whatsapp yang semakin kesini semakin ditinggalkan.

Namun sayangnya pada aplikasi tersebut ada fitur notifikasi yang pasti akan muncul saat ada orang baru yang bergabung di Telgeram. Orang yang dimaksud adalah kontak yang kita simpan pada perangkat yang kita gunakan. Dengan ramainya orang yang menggunakan aplikasi tersebut maka akan semakin sering notifikasi yang muncul. Sehingga tak jarang membuat pengguna merasa risih dan terganggu dengan adanya notifikasi tersebut.

Related Post

Cara Menonaktifkan Notifikasi Teman Baru di Telgeram

Untuk kamu yang ingin menonaktifkan notifikasi kontak yang ada bergabung di Telegram adalah dengan cara membuka aplikasi Telegram dan pilih menu Setting yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi Notification And Sounds dan nonaktifkan menu Contact Joined Telegram.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Teman Baru di Signal

Sedangkan untuk aplikasi Signal, kamu bisa langsung membuka aplikasinya dan klik ikon titik tiga yang ada di bagian atas kanan layar. Pilih menu Settings dan Notification. Kamu bisa langsung menonaktifkannya dengan menghapus centang pada opsi “Contact Joined Signal”.

Kesimpulan

Jadi, bisa kita simpulkan kedua aplikasi ini merupakan aplikasi alternatif yang bisa kita gunakan untuk menggantikan Whatsapp. Dan cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, terlebih untuk cara menonaktifkan notifikasi teman baru yang kita bahas di atas.

Demikianlah cara untuk menonaktifkan notifikasi kontak yang baru baik di Telegram maupun Signal. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang mencari cara ini. Selamat mencoba.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Cara untuk Mudah Mengambil Foto di Instagram Tanpa Ketahuan

Bhataramedia.com - Cara untuk Mudah Mengambil Foto di Instagram Tanpa Ketahuan. Bukan hal baru lagi…

3 minggu ago

Cara Membuat Voice Note Menjadi Status Whatsapp

Bhataramedia.com - Tentu kita sudah tahu jika kita bisa membuat dan membagikan status pada Whatsapp…

3 minggu ago

Cara Mengirim Koin Shopee ke Teman

Bhataramedia.com - Cara Mengirim Koin Shopee ke Teman - Rasanya hampir semua orang sudah tahu…

3 minggu ago

Trik Menggunakan iMessage Apple Pada Ponsel Android

Bhataramedia.com - Trik Menggunakan iMessage Apple Pada Ponsel Android - Bagi pengguna Apple pasti sudah…

4 minggu ago

Modus Pencurian Data Pada Aplikasi Modifikasi

Bhataramedia.com - Modus Pencurian Data Pada Aplikasi Modifikasi. Penggunaan aplikasi modifikasi memang tidak dianjurkan karena selain…

4 minggu ago

Ingin TikTokmu Populer? Gunakan Trik Ini Agar Mendapatkan Like Dengan Cepat

Bhataramedia.com - Gunakan Trik Ini Agar Mendapatkan Like Dengan Cepat - Aplikasi TikTok kini tengah menjadi…

4 minggu ago