Education

Situs Pendidikan Rekomendasi Kemdikbud Untuk Belajar

Bhataramedia.com – Situs Pendidikan Rekomendasi Kemdikbud Untuk Belajar. Pada masa sekarang ini, hampir seluruh anak sekolah yang ada di Indonesia harus bersekolah dan belajar dari rumah masing-masing. Untuk mendukung hal itu ada banyak situs online yang dapat membantu kamu untuk belajar dari rumah dengan mudah. Namun, ada beberapa situs pendidikan yang langsung menjadi rekomendasi dari kementrian pendidikan dan budaya indonesia untuk kamu belajar dari rumah.

Situs Pendidikan Rekomendasi Kemdikbud Untuk Belajar

8 Situs Pendidikan Rekomendasi Kemdikbud Untuk Belajar

Kemdigbud selaku yang bertanggung jawab besar terhadap pendidikan anak bangsa memberikan beberapa situs rekomendasi untuk mendukung anak sekolah yang belajar dari rumah. Hal ini di lakukan agar meskipun belajar dari rumah, kamu tetap mendapatkan ilmu yang tepat. Berikut beberapa situs pendidikan yang dapat kamu gunakan :

Rumah Belajar

Situs pendidikan pertama yang menjadi rekomendasi adalah situs milik kemdikbud sendiri. Kamu dapat mengunjungi rumah belajar melalui link Belajar.kemdikbud.go.id. Portal pendidikan ini memang secara khusus di buat untuk memudah para siswa dan siswi melakukan proses pembelajaran dari rumah. Situs ini sudah sangat menyesuaikan dengan pelajaran dari sekolah. Semua instansi pendidikan dapat menggunakan rumah belajar, mulai dari PAUD, SD, SMA/SMK.

Related Post

Selain itu ada banyaj fitur yang bisa di manfaatkan siswa siswi dan juga guru yang mengajar seperti Laboratorium maya, bank soal dan kelas digital.

G Suite For Education

Untuk portal pendidikan selanjutnya ada g suite yang di luncurkan oleh google. Situs ini secara khusus mereka rancang untuk mempermudah siswa dan siswi untuk belajar dari rumah. Tentunya situs pendidikan ini dapat kamu gunakan secara gratis. Ada banyak fitur dari g suite family yang dapat para siswa dan siswi serta para guru gunakan untuk mempelancar proses belajar mengajar yang mereka lakukan melalui rumah masing-masing. Seperti, google classroom, google drive, google hanghout dan masih banyak lagi.

Kelas Pintar

Kelas pintar memang hadir untuk membantu proses pendidikan semenjak adanya covid19 menyerang kita semua. Kamu dapat mengunjungi portal pendidikan kelas pintar ini di kelasppintar.com. Jadi jika kamu membutuh kan sebuah wadah untuk belajar, misalnya membutuhkan sebuah soal atau materi kamu dapat mengaksesnya dengan mudah melalui kelas pintar. Dan tentu saja layanan yang mereka berikan di berikan secara gratis.

Sebenarnya masih banyak lagi situs pendidikan yang dapat kamu gunakan. Namun beberapa situs yang sudah kami jelaskan sebelumnya merupakan situs yang sudah mendapat rekomendasi dari kementrian pendidikan secara langsung. Demikianlah artikel mengenai Situs Pendidikan Rekomendasi Kemdikbud Untuk Belajar semoga dapat membantu kamu yang sedang melakukan proses belajar mengajar dari rumah.

Yudha Prayoga

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago