Cara Mudah Reset Windows 10

Cara Mudah Reset Windows 10

Bhataramedia.com – Apakah kamu tahu bahwa kamu bisa reset windows 10 seperti reset pengaturan pabrik pada smartphone ? Ternyata windows sudah menyediakan fitur reset untuk windows 10. Berikut penjelasannya.

Windows 10 memang sangat berbeda dengan windows sebelumnya, banyak fitur – fitur menarik yang tersedia pada windows 10 ini. Untuk kamu yang ingin selalu mendapatkan fitur keren, alangkah baiknya kamu selalu rajin melakuakn update pada windows kamu.

Kenapa Harus Melakukan Update

Bagi kamu pengguna sistem operasi windows 10, mungkin selau mengeluh soal seringnya windows 10 melakukan update dan memakan waktu yang cukup lama. Tentunya windows 10 selalu melakukan update agar meningkatkan kemanan sistem, memperbaiki error, meningkatkan kompabilitas dan memastikan sistem operasi berjalan sesuai keiinginan user.

Mungkin masalah mulai datang saat perangkat kita tidak memiliki spesifikasi yang memadai dan koneksi yang tidak stabil. Apabila saat update mengalami kendala atau sistem operasi terasa berat, kamu bisa coba meresetnya kembali seperti pertama kali instalasi. Tapi ada beberapa point yang harus kamu tahu soal reset windows 10 ini.

Hal Yang Harus diketahui Setelah Reset

  • Kemungkinan driver laptop atau PC akan tetap terhapus
  • Aplikasi atau software yang terinstall juga akan terhapus.

Jika kamu sudah mengetahui konsekuensinya, dan tetap kamu ingin melakukan reset karena sistem operasi terasa berat dan lag, ada error sistem. Berikut ini adalah langkah – langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan reset.

Cara Reset Windows 10

Langkah pertam kamu klik “Icon Start Menu” yang ada pada pojok kiri layar dan pilih “Icon Settings”.reset windows 10 tanpa hapus data

Kamu klik menu “Update & Security”.reset windows 10 tanpa hapus data d

Setelah itu kamu akan masuk dalam menu windows update, kamu pilih “Recovery” dan pada menu Reset this PC kamu klit tombol “Get Started”.reset windows 10 apakah data d hilang

Akan muncul dua pilihan “Keep my files” dan “Remove everything”, alangkah baiknya kamu pilih Keep my files agar data kamu tidak hilang. Akan tetapi jika kamu memang ingin mereset semua seperti baru, kamu bisa pilih Remove everything.reset di windows 10

Setelah itu kamu pilih “Local reinstall” dan tunggu hingga proses reset selesai. cara reset di windows 10

Dengan cara ini kamu tidak perlu melakukan install uang windows, tetapi kamu tetap akan menginstall diriver dan aplikasi yang kamu butuhkan. Demikianlah cara yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat dan bisa mengerjakannya sendiri.

You May Also Like