Smartphone & Tablet

Cara Menggunakan Wifi Master di Android

Bhataramedia.com — Cara Menggunakan Wifi Master di Android tidak terlalu sulit apalagi jika mengikuti tutorialnya. Aplikasi WiFi Master Key sendiri sudah memiliki banyak peminat. Aplikasi ini sangat menarik karena fungsinya yang sangat canggih.

Semakin majunya teknologi, membuat kebutuhan akan internet juga semakin besar, terutama yang melalui koneksi WiFi. Saat ini, semakin banyak kita temukan hotspot WiFi gratis di tempat-tempat umum.

WiFi Master Key merupakan sebuah aplikasi yang sudah sangat populer. Apabila melihat dari namanya, aplikasi ini memang berkaitan dengan jaringan WiFi. Siapapun pengguna smartphone yang aktif dengan internet dan sosial media pastinya memerlukan WiFi.

Aplikasi yang berasal dari Shanghai ini diluncurkan pada tahun 2012. Setelah perilisannya, WiFi Master Key langsung menjadi aplikasi populer di beberapa negara yang ada di Asia, seperti Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

Fungsi dan Cara Kerja WiFi Master Key

Sebelum membahas tentang cara menggunakan WiFi Master Key, Anda mungkin merasa penasaran atau masih bingung dengan cara kerja WiFi Master Key.

Related Post

Pertama, A memiliki smartphone yang sudah terhubung dengan salah satu hotspot WiFi yang diproteksi dengan password. Sementara itu, B juga memiliki smartphone tetapi tidak mengetahui password hotspot WiFi tersebut. Nah, A dan B sama-sama memiliki aplikasi WiFi Master Key di ponselnya, ketika A membagikan koneksi WiFi yang tersambung ke smartphone-nya, B juga bisa terhubung ke koneksi WiFi tersebut meskipun tidak mengetahui passwordnya.

Nah, sisi jahatnya adalah, bisa bobol wifi tetangga dengan mudah dan pakai internetnya secara gratis. Bagi kamu yang ingin menggunakan WiFi Master Key. Berikut ini adalah tutorial cara menggunakan WiFi Master Key:

Cara Menggunakan Wifi Master di Android

  1. Download dan instal aplikasi WiFi Master Key yang tersedia di App Store atau Play Store.
  2. Buka aplikasi WiFi Master Key yang sudah didownload tadi lalu tap “Lakukan Sekarang” atau “Experience Now“.
  3. Kemudian Aplikasi WiFi Master Key akan melakukan scan otomatis untuk mencari jaringan WiFi yang tersedia di dekat kamu. Jika WiFi yang dicari sudah ditemukan, kamu tinggal tap pada nama jaringan Wifi tersebut lalu tap pada opsi Connect.Atau kamu klik menu 3 titik yang ada di samping nama WiFi, lalu tap connect. Jika berhasil terhubung maka tampilannya akan seperti di bawah ini.
  4. Kamu telah terhubung ke WiFi itu, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.
  5. Kamu sudah terhubung ke WiFi gratis dan selamat berselancar di internet.

Ketentuan Menggunakan WiFi Master Key

Walaupun ini merupakan aplikasi yang memberikan fasilitas untuk membagikan dan memperoleh konektivitas hotspot WiFi, tetapi Anda tetap memerlukan mobile data internet untuk menggunakan menu “WiFi Key Search”. Setelah Anda menemukan hotspot WiFi dan memasukkan password-nya, Anda bisa langsung mematikan mobile data dan menggunakan WiFi yang sudah terhubung ke perangkat.

Kesimpulan

Mungkin ada sebagian dari kamu yang bertanya, “Jadi kita sudah merugikan orang karena menggunakan aplikasi ini?” Jawabannya mungkin iya.

Karena sudah menggunakan jaringan internet orang lain tanpa seizinnya, padahal dialah yang membayar jaringan interet tersebut. Maka dari itu gunakanlah aplikasi ini dengan bijak, gunakan saat kamu benar-benar membutuhkan saja.

Roisul Umam

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago