Technology

Beberapa Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui

Bhataramedia.com – Seiring bertambahnya waktu, teknologi canggih yang adapun semakin memperbaharui segala sistem dan fitur – fiturnya yang dapat kita gunakan dan nikmati untuk mempermudah segala akititas. Seperti halnya pengiriman surat elektrik yang ada saat ini yang mampu membantu kita secara efisien dan efektif dalam mengirimkan surat, berkas ataupun dokumen lainnya hanya dalam beberapa menit.

Dan kini, salah satu layanan surat elektronik yang memiliki banyak penggunanya adalah Gmail. Selain untuk mengirimkan surat elektronik dengan mudah, salah satu layanan milik Google ini pun memiliki beberapa fitur yang jarang diketahui oleh orang lain. Untuk kamu yang belum mengetahui fitur – fitur tersebut, berikut ulasannya.

Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui

Ada beberapa fitur rahasia yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya, seperti beberapa berikut ini:

  1. Undo Send

Undo send adalah salah satu fitur Gmail yang memungkinkan kamu untuk membatalkan pengiriman email dalam rentang waktu 5 hingga 30 detik. Dan jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini, kamu bisa menemukannya pada menu “Setting”, kemudian klik logo atau icon roda gaer yang ada pada kanan atas dan pilih “Undo Send” untuk mengatur durasinya.

  1. Menjadwalkan email

Jika biasanya kita bisa mengatur jadwal pengiriman pesan pada ponsel yang kita gunakan, kini kita bisa juga mengaktifkannya pada Gmail untuk mengatur jadwal pengiriman email. Dengan fitur ini, kamu bisa menjadwalkan waktu pengiriman email baik untuk hari ini ataupun hari lainnya.

Related Post
  1. Mute Email Yang Tak Penting

Ini akan sangat berguna jika kamu sering mendapatkan email yang tidak penting, karena dengan fitur ini kamu bisa mute email – email tersebut dengan cara klik ikon titik tiga pada gmail yang ingin kamu mute dan pilih opsi “Mute”.

  1. Mode Offline

Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa menulis email tanpa harus menggunakan koneksi internet dan email yang telah selesai tersebut akan terkirim saat kamu sudah mendapatkan koneksi internet.

  1. SMS Passcode

Untuk kamu yang ingin menjaga privasi email, kamu bisa menggunakan fitur ini. Karena fitur ini akan meminta kode saat ada yang mengakses isi email kamu.

Kesimpulan

Beberapa fitur tersebut merupakan fitur yang dan mungkin kamu sendiri tidak mengetahuinya. Padahal, fitur – fitur tersebut dapat membantu kamu untuk lebih mempermudah dalam penggunaan Gmail. Namun kini, kamu bisa mencobanya guna mempermudah kamu dalam memanfaatkan segala fitur yang ada pada Gmail.

Demikianlah beberapa fitur rahasia Gmail yang jarang kita ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang menggunakan layanan Gmail. Selamat mencoba

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago