Cara Mudah Mendaftar Zoom

Cara Mudah Mendaftar Zoom

Bhataramedia.com – Sejak adanya pandemi Covid-19, berbagai aplikasi meeting atau video conference menjadi solusi bagi mereka yang bekerja dari rumah, seperti para pekerja maupun para pelajar. Ini bertujuan untuk memudahkan mereka tetap saling terhubung dan berdiskusi seputar tugas yang ada. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah aplikasi Zoom. Namun hingga kini, masih ada saja sebagian orang yang belum mengetahui cara untuk mendaftar pada aplikasi zoom. Dan jika kamu salah satunya, kamu bisa mengikuti postingan ini karena kali ini akan membahas bagaimana cara untuk mendaftar zoom dengan mudah. Berikut penjelasannya.

Apa yang Dimaksud Dengan Zoom?

Aplikasi zoom merupakan aplikasi yang telah rilis sejak Januari 2015 dan pembuat aplikasi ini oleh seorang miliarder, Eric Yuan. Selain Android, aplikasi ini juga dapat diakses lewat website dari Windows, OS Mac, iOS dan Linux. Jika kamu mendaftarkan akun dengan jenis Basic, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini:

  • Kualitas gambar dan suara HD
  • Bisa melakukan meeting dengan partisipan mencapai 100.
  • Mendapatkan 40 menit gratis video conference dan jika durasi sudah habis kamu masih bisa mengulanginya.
  • Dapat membuat jadwal serta merekam keseluruhan meeting yang sedang berlangsung.
  • Adanya fitur Breakout Rooms yang berfungsi untuk membagi partisipan ke dalam beberapa ruangan.
  • Serta adanya akses untuk virtual background.

Kamu juga bisa menggunakan akun Business, Pro atau Enterprise dengan harga mulai dari US$14,99 atau Rp.200.000 an perbulan untuk mendapatkan durasi lebih dari 40 menit dan partisipan lebih dari 100.

Cara Mendaftar Akun di Zoom

Untuk menggunakan fitur Zoom Meeting, kamu perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan smartphone ataupun langsung ke website resminya untuk melakukan pendaftaran akun. Adapun cara yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Smartphone

Untuk kamu yang ingin melakukan pendaftaran melalui smartphone, berikut ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

  • Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Zoom pada toko aplikasi yang biasa kamu gunakan seperti Playstore.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung membukanya dan klik “Sign Up”, biasanya pada awalan kamu harus mengisi tanggal lahir kamu.cara daftar akun zoom
  • Kemudian, isi data yang aplikasi ini perlukan, mulai dari alamat email, nama depan dan belakang, setelah itu klik “Sign Up”.cara mudah daftar akun zoom
  • Buka email yang tadi kamu daftarkan untuk melakukan aktivasi akun dengan klik tulisan “Activate Accountcara mudah untuk daftar akun zoom.
  • Lalu, kamu tentukan password yang akan kamu gunakan untuk akun Zoom kamu dan pastikan gunakan 8 karakter dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil serta angka. Dan selesai, akun Zoom kamu sudah terdaftarkan. Kamu bisa masuk dengan klik “Sign In” dan masukkan alamat email serta password yang kamu daftarkan tadi.

2. Menggunakan Website

Jika kamu tidak ingin menambahlkan aplikasi ke perangkat smartphone kamu, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran menggunakan website resmi Zoom, seperti berikut ini.

  • Cari dan buka website Zoom di zoom.us dan klik tombol “Sign Up”.
  • Isi data yang diminta yakni alamat email dan nama
  • Buka email yang telah kamu daftarkan tadi untuk melakukan aktivasi.
  • Jika sudah selesai melakukan aktivasi, bearti akun Zoom kamu telah aktif dan kamu bisa masuk dengan klik “Sign In” pada website zoom tadi dan masukkan alamat email beserta passwordnya yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

Demikian cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pendaftaran akun Zoom dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang memang sedang membutuhkan cara ini.

You May Also Like