Tutorial

Cara Mengubah Password Wi-Fi Indihome

Penggunaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sepertinya tidak bisa lagi terlupakan, oleh karena itu banyak provider yang menyediakan kuota internet dengan keunggulannya masing – masing. Bahkan ada provider seperti Telkomsel yang mengeluarkan produk paket layanan data dan komunikasi yang biasa kita kenal Indihome.

Indihome merupakan layanan paket 3 in 1 berupa layanan komunikasi dan data, internet serta layanan televisi interaktif milik PT. Telekomunikasi. Yang berarti dalam paket tersebut, selain internet pelanggan akan mendapatkan saluran telepon dan juga saluran TV berbayar. Namun, layanan ini hanya bisa kamu terapkan pada rumah yang memiliki jaringan serat optik milik Telkom.

Meksipun begitu, Indihome masih menjadi layanan komunikasi dan data internet favorit yang memiliki banyak pelanggan. Salah satu produknya yang paling diminati ada Wi-Finya yang memberikan signal yang baik dan cepat. Serta kita bisa mengatur siapa saja yang bisa terhubung, dengan fitur pengaturan  yang ada.

Bukan hanya mengatur siapa saja yang bisa terhubung dalam jaringan Wi-Fi milik kita, kita juga dapat mengubah password yang sudah seharusnya kita ganti setiap bulannya untuk menghindari serta mengamankan dari orang lain yang ingin menggunakannya secara gratis. Berikut langkah – langkah mudah untuk mengubah password Wi-Fi Indihome kamu.

Mengubah Password Wi-Fi Indihome

Pertama pastikan perangkat kamu sudah terkoneksi pada Wi-Fi kamu, kemudia kamu buka browser pada perangkat kamu. Kamu bisa mengaksesnya melalui Smartphone ataupun Laptop/ PC.

Setelah itu kamu ketikkan pada pencarian browser 192.168.100.1 dan tekan Enter untuk masuk kedalam UI modem, kamu isi username dan password modem kamu. Kamu bisa coba beberapa username dan password default modem berikut ini :

Username : telecomadmin
Password : admintelecom

Atau coba yang ini :

Related Post

Username : Admin
Password : admin

Setelah kamu berhasil login, pilih menu WLAN dan pilih Wlan Basic Configuration. Pada menu ini kamu tinggal ganti password yang kamu mudah hafal pada kolom WPA PreSharedKey dan klik Apply untuk menyimpan configurasi password.

Langkah terakhir kamu tinggal restart modem dengan pilih menu System Tools dan klik tombol Restart.

Itulah Cara Mengubah Password Wi-Fi Indihome yang bisa kamu coba pada modem Indihome yang kamu gunakan. Untuk memaksimalkan kinerja modem dan jaringan internet sebaiknya kamu letakkan modem pada tempat yang dingin jika modem kamu hidup sepanjang waktu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Herianto Fitriadi

Recent Posts

Beberapa Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Pasang Panel Surya

Bhataramedia.com - Bagi anda yang hendak memasang panelsurya, anda bisa membeli panel surya, rack, inverter,…

1 tahun ago

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada…

1 tahun ago

Mau Pasang Panel Surya? Ketahui Lebih Dahulu Mengenai PLTS

Bhataramedia.com - Sebelum memasang panel tenaga surya, alangkah baiknya untuk memperluas wawasan mengenai panel itu…

1 tahun ago

Cara Melihat Semua Unduhan Pada Telegram

Bhataramedia.com - Artikel ini akan memberikan anda panduan tentang bagaimana Cara Melihat Semua Unduhan Pada…

1 tahun ago

Promo Optimal untuk Oli Mobil Terbaik di Otoklix Plus Simprug

Bhataramedia.com - Bagi kendaraan bermotor oli mesin memiliki peran penting untuk menjaga stabilitas kondisi mesin.…

1 tahun ago

Cara Mengaktifkan Fitur Ghost Mode Instagram

Bhataramedia.com - Para pengguna instagram pastinya sudah tahu bahwa status pada Direct Message dan info…

1 tahun ago