Categories: EnvironmentLifestyle

Ini Dia Tips Membeli Mesin Cuci yang Bagus

Ini Dia Tips Membeli Mesin Cuci yang Bagus – Mesin cuci bisa kita sebut sebagai salah satu kebutuhan utama rumah tangga saat ini. Hampir setiap hari kita harus melakukan kegiatan mencuci baju. Oleh karena itu memiliki mesin cuci yang baik merupakan hal yang hal yang penting. Berikut tips membeli mesin cuci yang harus kamu ketahui, sebelum kamu membeli mesin cuci.

Tips Membeli Mesin Cuci

Tips Membeli Mesin Cuci

Memiliki mesin cuci yang baik pada rumahnya adalah keinginan semua orang tentunya. Akan tetapi seperti apakah mesin cuci yang baik itu.?

Berikut cara dan tips untuk membeli mesin cuci yang harus kamu ketahui.

Sesuaikan Kapasitas.

Mesin cuci sendiri memiliki beberapa kapasitas. kapasitas ini maksudnya adalah banyaknya jumlah pakaian yang bisa kamu masukan kedalam mesin cuci untuk sekali cuci.

Untuk kapasitas mesin cuci sendiri terdiri dari berbagai macam model. misalnya :

  • Mesin cuci dengan kapasitas 6 kg untuk 30 kaus atau kemeja katun. Biasanya ini cukup untuk dua orang penghuni rumah.
  • Kapasitas 7 kg untuk 35 kaus atau kemeja katun. Dapat kamu gunakan untuk dua hingga tiga penghuni rumah.
  • Selanjutnya, ada 8 kg untuk 40 kaus atau kemeja katun. Kapasitas ini biasanya dapat untuk tiga hingga empat penghuni rumah.
  • 9 kg untuk 45 kaus atau kemeja katun. Dapat digunakan untuk rumah dengan penghuni lima sampai enam orang.
  • 10 kg untuk 50 kaus atau kemeja katun . Dan untuk kapasitas ini dapat digunakan untuk 4-6 orang atau lebih.

Perhitungan tersebut berdasarkan asumsi kegiatan mencuci dilakukan setiap hari dalam satu rumah. Atau satu kali dalam sehari.

Beli Mesin Cuci yan Sesuai Budget.

Sesuaikan barang yang kita beli dengan budget adalah saran paling baik. Mesin cuci memliki harga yang beragam. Mulai dari murah, sedang , hingga mahal sekali.

Jika kita hanya mampu membeli mesin cuci denga harga menengah akan jauh lebih baik. Jika harus memaksakan meminjam uang agar dapat membeli mesin cuci dengan harga yang mahal.

Pengguaan Daya Listrik.

Nah ini salah satu faktor yang harus kamu perhatikan baik-baik. Kamu juga harus bisa menyesuaikan penggunaan listrik pada barang elektornik kamu dirumah. Dengan kapasitas litrik rumah kamu.

Dan jangan lupa selain menyesuaikan dengan daya listrik rumah. Kamu juga harus memilih mesin cuci yang hemat daya. Biasanya dapat kita sebut dengan eco friendly.

Related Post

Jika kamu menggunakan peralatan elektronik dirumah dengan versi eco friendly. Pastinya penggunaan listrik dirumah kamu akan lebih ringan.

Apa lagi mesin cuci yang selalu digunakan setiap hari. Kamu wajib menggunakan yang hemat daya.

Fitur dan Teknologi.

Nah untuk tips satu ini kamu harus menjadi orang yang melek teknologi agar tetap up to date. Pasalnya fitur-fitur yang ada pada mesin cuci pun akan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Misalnya, fitur otomatis mengisi air. Otomatis berhenti berputar dan lain-lain. Dengan mengetahui berbagai macam fitur yang ada pada mesin cuci ini. Kamu bisa menyesuaikan dengan kegiatan kamu biasanya.

Terkadang tidak semua fitur yang ada dapat kita manfaatkan secara maksimal.

Pilih Merek yang Mainstream.

Nah untuk ini adalah tips jangka panjang yang bisa kamu pertimbangkan atau tidak. Mengapa kita harus memilih merek mesin cuci yang mainstream, atau yang juga banyak orang memakainya.

Hal itu karena untuk kemudahan kamu melakukan service jika mesin cuci kamu mengalami suatu masalah. Jika kamu menggunakan merek mesin cuci yang juga banyak orang gunakan, dengan demikian service senter merek tersebut pasti terdapat pada kota kamu berada.

Dengan demikian, kamu tidak akan kesulitan untuk melakukan perbaikan pada mesin cuci kamu jika suatu waktu kamu perlukan.

Yudha Prayoga

Share
Published by
Yudha Prayoga

Recent Posts

Jelaskan Keadaan Insang Pada Udang – Udangan

Bhataramedia.com - Jelaskan Keadaan Insang Pada Udang – Udangan. Seperti yang kita tahu, setiap hewan…

11 jam ago

Cara Nonton Film di Telegram Android

Bhataramedia.com - Cara Nonton Film di Telegram Android - Bagi anda pencinta film tentunya anda…

13 jam ago

Paket Harga Langganan Zoom

Bhataramedia.com - Paket Harga Langganan Zoom. Indonesia saat ini masih berada tengah – tengah pandemi…

1 hari ago

Cara Membuat Chat WhatsApp Jadi Baca Selengkapnya

Bhataramedia.com - Cara Membuat Chat WhatsApp Jadi Baca Selengkapnya - Mungkin dari kalian sering melihat…

2 hari ago

Perlindungan Monumen Alam Dan Perlindungan Pemandangan Alam

Bhataramedia.com - Perlindungan Monumen Alam Dan Perlindungan Pemandangan Alam. Indonesia merupakan salah satu negara yang…

2 hari ago

Cara Mengeluarkan Peserta Zoom

Bhataramedia.com - Cara Mengeluarkan Peserta Zoom - Zoom merupakan aplikasi komunikasi dengan menggunakan video. Aplikasi…

3 hari ago