Tutorial Membuat Grup Chat di Facebook Messenger

Tutorial Membuat Grup Chat di Facebook Messenger

Jika kamu adalah salah satu dari pengguna setia Facebook, tutorial yang akan admin bagikan kali ini tentulah akan sangat berguna. Terlebih yang sudah memiliki versi terbaru dari Facebook, tidak ada salahnya kamu mengikuti postingan kali ini.

Facebook nampaknya masih menjadi platform media sosial yang memiliki banyak pengguna setia, meskipun banyaknya pesaing lain seperti whatsapp, instagram ataupun twitter. Oleh sebab itu juga, Facebook selalu memberikan pembaruan yang memanjakan penggunanya.

Adanya aplikasi yang merupakan bagian dari Facebook, Messenger juga mengalami pembaruan yang bisa dengan mudah dan sangat membantu penggunanya dalam berkomunikasi. Misalnya saja, membuat grup dalam obrolan yang ada di Facebook Messenger.

Facebook Messenger sendiri menyajikan fitur menarik seperti adanya gif, sticker bahkan video call. Dan hampir sama dengan whatsapp, Facebook Messenger memiliki fitur grup chat yang bisa mempermudah kita untuk membagikan pesan ke beberapa orang sekaligus yang sudah bergabung di percakapan terebut.

Terlebih juga kamu memiliki tugas kelompok yang membutuhkan kerja sama dari beberapa rekan sekaligus, tentunya fitur ini sangat membantu dan bisa diandalkan tanpa susah untuk membagikan pesan satu per satu ke teman yang lainnya.

Namun, sudah tahukah kamu cara untuk membuat grup chat di Facebook Messenger tersebut? Jika belum, admin akan membagikan caranya di bawah ini. Simak baik-baik ya.

Membuat Grup Chat di Facebook Messenger

  • Terlebih dahulu, kamu buka aplikasi Facebook Messenger dan klik icon pensil yang ada di kanan atas, seperti berikut dan pilih menu “Buat Grup Baru“.

Membuat grup chat di facebook

  • Pilih beberapa teman yang ingin kamu ajak bergabung di obrolan grup kamu. Jika sudah, lanjutkan dengan klik “SELANJUTNYA”.

Cara menbuat grup chatingan di facebook

  • Beri nama Grup  obrolan kamu, tentunya sesuai keinginan dan tekan tombol “Buat“.

Membuat grup obrolan pribadi di facebook

  • Selesai, kamu sudah bisa membagikan pesan ke teman yang sudah bergabung di grup chat yang kamu buat tadi.

Chat grup di facebook mesangger

Itulah Tutorial Membuat Grup Chat di Facebook Messenger yang bisa kamu coba. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

You May Also Like