Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard

Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard

Diposting pada

Woiden akan bagi-bagi trik Mengubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard di PC dan di Android. Bagaimana caranya? Simak dengan teliti sampai selesai.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, Woiden akan kasih sedikit penjelasan terlebih dahulu mengenai By U itu sendiri. Provider By U adalah Produk baru yang dikeluarkan oleh Telkomsel pada bulan 10 tahun lalu (2019).

Jadi By U adalah Telkomsel. Jaringan yang digunakan By U juga sama dengan jaringan Telkomsel. Telkomsel meluncurkan produk baru ini katanya dikhususkan untuk generasi Z yang mandiri, kreatif selalu online dan mengutamakan kebebasan.

Untuk simcard By U itu sendiri belum dijual diseluruh kota di Indonesia. Namun jangan khawatir, By U menyediakan layanan pesan antar simcard di beberapa kota, yaitu Bogor, Cianjur, dan Depok.

Untuk kamu yang berada di luar kota-kota tersebut kamu masih bisa mendapatkan simcard By U ini melalui toko online seperti Tokopedia atau Shopee.

Ok sekarang kita masuk ke tutorial untuk di Android terlebih dahulu, yaitu:

Cara Mengubah Semua kuota Topping Provider By U Menjadi Kuota Reguler menggunakan Wireguard di Android.

  1. Pertama yang harus kamu lakukan tentunya registrasi terlebih dahulu kartu By U kamu (ini jika belum, jika sudah silahkan skip saja langsung menuju ke tutorial no 2). Ini bisa kamu lakukan di aplikasi By U itu sendiri, aplikasi By U bisa kamu download di Playstore dan kamu tinggal ikutin aja langkah-langkahnya seperti memasukkan no KTP dsb.
  2. Jika sudah sukses registrasi kartu By U kamu. Sekarang kamu sudah bisa masuk ke dalam aplikasi By U tersebut. Nah di dalam aplikasi By U tersebut terdapat beberapa pilihan paket Topping seperti paket Topping Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, Whatsapp, Spotify dan Line.
    paket topping by.u
    Nah pilih menu paket Topping sesuai yang kamu inginkan. Lalu beli sesuai keinginan kamu. Di sana ada beberapa pilihan paket Topping. Contoh di sini Woiden membeli paket Topping Instagram seperti gambar di bawah ini.
    paket topping by.u
    Nanti di bawah akan Woiden kasih tau Host untuk semua paket Topping By U jadi kamu tidak harus membeli paket Instagram saja.
  3. Lanjut. Jika kamu sudah sukses membeli kuota Topping Instagram tersebut. Sekarang kamu buka Playstore di Hp kamu dan cari di Playstore “Wireguard” (tanpa tanda petik) lalu download sampai selesai.
    download wireguard
  4. Aplikasi Wireguardnya sudah selesai didownload di tutorial no 3. Sekarang biarkan terlebih dahulu Aplikasi Wireguardnya kita masuk ke pembuatan akun VPN Wireguard.

    Cara membuat akun Wireguard di Fastssh.com

    Pertama kita akan membuat akun Wireguard gratis di fastssh, kamu kunjungi Fastssh.com lalu cari di web tersebut Menu Wireguard atau bisa melalui Link di bawah ini:
    https://www.fastssh.com/page/wireguard-servers/

    Lalu pilih server sesuai yang kamu inginkan. Contoh di sini Woiden akan membuat akun Wireguard server Singapura.
    buat akun fastssh
    Setelah itu kamu masukkan username dan passwordnya sesuai dengan yang kamu inginkan. (username dan password bisa kamu isi terserah kamu).
    buat akun ssh
    Jika sudah sukses dalam membuat akun Wireguard nya maka akan tampil akun Wireguard kamu. Setalah itu kamu download config Wireguardnya. Sebenarnya config ini bisa didownload atau dicopy atau discan barcode nya,tapi karna kita membuat akun wireguardnya dari HP akan lebih mudah jika config Wireguarnya didownload saja.
    buat akun ssh gratis

  5. Buka kembali Aplikasi Wireguard yang sudah kamu download di tutorial No 3.
    Klik tanda plus (+) yang ada di Aplikasi Wireguardnya. Nanti di sana ada 3 pilihan, yaitu:
    – Create from file or archive
    – Create from QR code
    Create from scratch
    setting wireguard di androidPilih yang Create from file or archive lalu kamu akan diarahkan ke di mana letak Config Wireguard yang sudah kamu buat dan download di No 4. Lalu Klik saja nanti akan otomatis ter import Confignya Seperti gambar di bawah:
    setting wireguard di androidsetting wireguard di androidSukses import config Wireguard.
    Sampai di sini sebenarnya kamu sudah bisa menggunakan Wireguard dan sudah bisa konek ke internet jika kamu menggunakan kuota data atau menggunakan Wifi. Ip Address kamu juga akan dirubah sesuai dengan Ip Address akun Wireguard yang kamu gunakan dengan mengkonekkan Wireguard tersebut.Namun di sini yang kita bahas adalah Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard Maka kita harus lanjut ke tutorial selanjutnya.
  6. Sekarang kita masuk ke tutorial edit Config Wireguard agar paket topping kartu By.U kamu menjadi kuota reguler.
    Pertama klik nama config yang sudah kamu import tadi. Seperti gambar di bawah:
    setting wireguard di androidLalu kamu klik menu yang ada gambar pensil yang ada di kanan atas seperti gambar di bawah:
    setting wireguard di androidScroll ke bagian paling bawah di sana ada Form “Endpoint”. Di dalam form “Endpoint” tersebut edit angka dengan format sepert ini:
    bughost.com.wg-sg.myip.id:110235

    Penjelasannya adalah:
    bughost.com adalah bughost sesuai paket topping By.U yang kamu beli, misalnya kamu membeli paket topping instagram, maka bug hostnya adalah m.instagram.comLalu bagaimana dengan paket topping yang lainnya? Jawabannya adalah nanti di bawah akan woiden kasih link download untuk semua bughost paket topping By.U.Lanjut! Untuk penjelasan tentang .wg-sg.myip.id
    Ini di dapat dari web fastssh.com. Karna di sana sudah disediakan di masing-masing akun wireguardnya. Lihat gambar di bawah:
    server wireguardSedangkan angka :110235 ini adalah bawaan dari config wireguard nya. Jadi angka tersebut akan berganti-ganti sesuai dengan config wireguard yang kamu gunakan.
    Contoh gambar nya seperti ini:
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan WireguardLalu diedit menjadi seperti ini:
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard
    Jangan lupa untuk save config wireguard nya. Setelah itu konekin.
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan WireguardSekarang sudah selesai dan sudah sukses konek. Untuk memastikannya silahkan buka gunakan untuk browsing untuk memastikan apakah kuota topping By.U kamu sudah menjadi reguler atau belum. Atau kamu bisa membuka web myip.id apakah IP Address kamu sudah berubah atau belum.Lihat contoh punya Woiden sudah sukses konek dan kuota topping By U sudah menjadi kuota reguler.
    cek ip addressTutorial Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard di Android selesai sampai di sini.
    Sekarang kita masuk ke tutorial untuk versi PC nya.

Cara Mengubah Semua kuota Topping Provider By U Menjadi Kuota Reguler dengan menggunakan Wireguard di PC.

  1. Download Aplikasi TunSafe.
    Untuk cara membuat Wireguard saya skip karna tutorialnya sudah ada di atas.
    Download Aplikasi TunSafe melalui link di bawah ini:
    https://tunsafe.com/downloads/TunSafe-1.4.exe

    Kemudian install sampai finish.
  2. Buka TunSafe dan Import Config Wireguard.
    Buka Aplikasi TunSafe yang sudah kamu install lalu Import Config Wireguard yang sudah kamu download dari FastSSH.com.
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard
    tunsafeBrowse dan klik di mana letak file Config Wireguard yang sudah kamu download dari web Fastssh.com.
    tunsafe wireguard
    Selanjut nya klik menu Edit Config di App TunSafe.
    tunsafe wireguardKemudian edit confignya menjadi m.instagram.com.wg-sg.myip.id:10235
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard
    Ini sama persis dengan cara kamu edit config Android seperti yang Woiden jelaskan pada tutorial No 6. Sama persis dengan cara kamu edit “Endpoint” di android. Pahamkan? Dan jangan lupa untuk save ya.
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan WireguardLanjut. Konekin usb modem kamu yang sudah menggunakan kartu By.U dengan paket topping yang sudah kamu beli. Lalu klik Connect pada Aplikasi TunSafe kemudian tunnggu beberapa detik sampai icon pada Aplikasi TunSafe nya menjadi hijau.
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard
    Sudah sukses konek!
    Jika tidak konek edit confignya lagi dan hapus di bagian DNS nya.
    DNS = 1.1.1.1,8.8.8.8 (ini adalah DNS asli bawaan dari config wireguardnya) lalu rubah menjadi: DNS = 1.1.1.1 atau DNS = 8.8.8.8
    seperti gambar di bawah:
    Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard
    Finish. Tutorial Cara Merubah Paket Topping By.U Menjadi Paket Regular Menggunakan Wireguard di Android  dan di PC selesai sampai di sini.

Nah buat kamu yang ingin mengetahui bughost apa saja yang bisa digunakan untuk kuota topping By.U menjadi reguler bisa download melalui Link di bawah ini:

Download Link semua bughost topping By.U menjadi reguler:
https://woiden.com/download/download-semua-host-topping-by-u-menjadi-reguler-untuk-wireguard/

Jika ada password rar nya silahkan PM ke facebook Admin.

Link Facebook Admin: facebook.com/Agung.Adiastha/

Atau bisa join di grup telegram kami : https://woiden.com/go/vqBTy9

Dengan cara menggunakan wireguard ini semua kuota paket topping By U yang kamu beli bisa dijadikan kuota reguler yang artinya bisa kamu gunakan untuk semuanya. Misalnya untuk nonton streaming,browsing,download dan lain-lain.

Akhir kata terimakasih yang sudah berkunjung dan untuk tutorial lainnya akan diupdate pada kesempatan lainnya. Jika ada pertanyaan silahkan komen atau bisa PM via facebook. Link facebooknya admin ada di atas.

Referensi:

  • setting wireguard trik