Cara Membuat Pesan Berwaktu di WhatsApp Android

Dari sekian banyak fitur yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi non-resmi diluar sana. Ada salah satu fitur yang cukup keren dari hasil pengembang Kaboom. Fitur yang mereka rilis merupakan fitur yang memungkinkan setiap pesan yang dikirim melalui Whatsapp itu memiliki durasi tertentu untuk dapat dibaca.

Ketika durasi yang kita tetapkan itu telah habis, maka penerima pesan tidak lagi dapat membaca pesan yang kita kirim. Ini karena pesan yang dikirim akan otomatis terhapus ketika durasi waktu yang ditetapkan telah habis.

Woiden sendiri tidak begitu mengerti apa manfaat dari fitur ini untuk kepentingan umum. Mungkin diluar sana, fitur ini bisa digunakan untuk bahan hiburan atau permainan melalui whatsapp. Namun terlepas dari apa kegunaan umum dari fitur ini, Anda bisa mencobanya seperti yang diterangkan dibawah ini:

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terkirim Secara Otomatis

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraph pembuka diatas bahwa fitur ini tidak dirilis secara resmi oleh WhatsApp. Melainkan merubaha fitur eksternal yang dapat Anda manfaatkan melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang memungkinkan hal ini disebut dengan Kaboom Self Destructing Post. Aplikasi ini bisa Anda Download melalui tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/mqVOd0

Aplikasi merupakan file apk yang perlu Anda install secara manual. Maka pastikan, Anda telah mengaktifkan fungsi “Unknown Resource” di smartphone Android Anda. Untuk melakukan instalasi, Anda hanya perlu mengetuk file dan melakukan instalasi seperti biasa di smartphone Anda.

Setelah aplikasi tersebut terinstall, Anda hanya perlu menjalankan aplikasinya. Pada langkah pertama, Anda mungkin perlu memasukan nama dan memberikan izin akses untuk aplikasi tersebut.

Setelah memberikan akses izin. Cukup ketuk ikon Pensil untuk mulai membuat pesan berdurasi yang Anda inginkan. Anda akan diperlihatkan tampilan kolom yang dimana dikolom inilah Anda bisa memasukan pesan yang nantinya ingin Anda kirim.

Setelah pesan yang yang Anda masukan selesai, Anda bisa mulai menetapkan durasi waktu yang Anda inginkan dengan mengetuk ikon Stopwatch dan menentukan durasi hitungan mundur yang Anda ingikan.

Selanjutnya, ketuk ikon “Pesawat Kertas” yang berada di ojok kanan atas layar aplikasi untuk mulai mengirimkan pesan ke salah satu kontak whatsapp Anda. Dari sini cukup memilih salah satu kontak yang Anda tuju, Anda bisa menyalin pesan tersebut melalui jendela browser untuk melihat durasi waktu yang tersisa. Ketika durasi tersebut habis, maka pesan yang Anda kirim sebelumnya akan terhapus secara otomatis.

You May Also Like