Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di App Store iPhone

Diposting pada

Smartphone iPhone biasanya secara bawaan akan melakukan pembaharuan aplikasi secara otomatis ketika sedang tersedia. Ini untuk membuat aplikasi yang digunakan di smartphone dapat terus digunakan dalam kondisi optimal.

Namun sayangnya, seringkali App Store melakukan pembaharuan otomatis pada aplikasi yang tidak kita inginkan. Meskipun system pembaharuan otomatis aplikasi ini, secara bawaan hanya akan melakukan pembaharuan ketika terhubung ke jaringan WIfi.

Ada berbagai alasan individual yang membuat seseorang untuk enggan melakukan update otomatis untuk setiap aplikasi di smartphone mereka. Beberapa mungkin untuk menjaga agar kapasitas penyimpanan smartphone mereka tetap terjaga atau untuk alasan tertentu lainnya.

Nah, apabila Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki alasan untuk tidak mengaktifkan update aplikasi otomatis di App Store iPhone Anda. Maka Anda berada di artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai cara menonaktifkan update otomatis aplikasi di iOS App Store iPhone Anda. Sehingga pembaharuan hanya akan dilakukan secara manual. Lebih jelasnya bisa Anda lihat pada langkah dibawah ini:

Cara Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di iOS iPhone

Penerapannya cukup mudah, tidak ada aplikasi lain yang Anda butuhkan. Disini Anda hanya perlu melakukan beberapa setelan dari iphone Anda, seperti pada langkah rinci berikut ini:

  1. Buka Settings
  2. Gulir kebawah sampai Anda menemukan pilihan “iTunes & App Store”
  3. Kemudian dari menu Automatic Download, hilangkan centang pada pilihan “Updates”.

Setelah itu, kedepannya iPhone Anda tidak akan update otomatis lagi sampai Anda melakukan pembaharuan secara manual. Penerapan ini cukup berguna, khususnya bagi Anda yang ingin tetap menjaga agar kapasitas penyimpanan perangkat Anda tetap terjaga atau mengantisipasi perangkat melakukan update otomatis saat baterai sedang menipis. Sehingga Anda bisa lebih menghemat penggunaan smartphone Anda.

Saat penerapan ini, Anda mungkin perlu menonaktifkan fitur Low Power Mode agar memungkinkan perangkat dapat menonaktifkan fitur tersebut. Mungkin itu saja yang dapat disampaikan pada artikel kali ini, jika ada yang kurang, mohon dikoreksi.