Cara Merekam Suara Menggunakan AutoTune di Android

Diposting pada

Autotune merupakan salah satu metode teknis yang biasanya digunakan untuk mengubah efek suara. Autotune juga biasaya digunakan untuk memoles rekaman suara seseorang menjadi lebih enak untuk didengar atau ibarat umumnya dalam gambar disebut editing.

Autone ini umumnya diterapkan menggunakan perangkat komputer/pc, mengingat ada banyak tuning yang bervariatif yang membutuhkan banyak setelan dan tombol fungsional untuk mendapatkan tuning yang sesuai dengan keinginan.

Namun untungnya, setelah kehadiran berbagai aplikasi autotune di google play store. Kini siapapun tidak lagi mengandalkan perangkat komputer untuk memoles suara atau vocal mereka. Ada banyak aplikasi autotune, dan salah satu yang terbaik adalah aplikasi Tune Me. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan mudah untuk digunakan. Lebi detailnya, silahkan menginstallnya melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/cf2C6d

Setelah Anda menginstall aplikasi tersebut di smartphone android Anda, maka selanjutnya Anda sudah bisa melakukan perekaman menggunakan fitur autotune yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Selebihnya mengenai bagaimana cara penggunannya, silahkan Anda lihat langkah dibawah.

Cara Menggunakan Aplikasi Tune Me di Android

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall dan menjalankan aplikasi Tune Me di Android Anda. Setelah itu, ketuk tombol ikon Microphone berwarna merah dalam aplikasi. Ketika Anda mengetuk tombol microphone tersebut, maka Aplikasi akan otomatis melakukan perekaman suara langsung melalui smartphone Anda.

Anda hanya perlu mengetuk kembali tombol ikon Microphone tersebut untuk berhenti merekam. Setelah Anda menambahkan rekaman suara secara langsung. Anda juga bisa menyesuaikan volume Pitch suara Anda untuk mendapatkan hasil output suara yang terdengar dengan baik. Apabila anda kesulitan menentukan pitch yang sesuai, maka Anda bisa menerapkan Auto Pitch untuk membiarkan aplikasi menentukan pitch yang sesuai secara otomatis.

Aplikasi cukup ringkas dan mudah untuk digunakan, Anda bahkan tidak memerlukan banyak modifikasi atau setelan yang dibutuhkan. Sebab dalam aplikasi Anda hanya dapat menyesuaikan pitch control dari suara rekaman. Kembali lagi ke pribadi Anda sendiri, apabila Anda belum merasa puas dengan hasil output aplikasi tersebut. Maka tentu Anda sebaiknya menggunakan program professional dalam komputer untuk mendapatkan keleluasan yang lebih dalam mengatur autotune yang sesuai dengan prefensi Anda.