Cara Video Call Berempat Sekaligus di WhatsApp

Diposting pada

Whatsapp tidak henti-hentinya mengenai fitur guna memberikan keleluasaan penggunanya melakukan banyak hal dalam aplikasinya. Setelah meluncurkan fitur akses whatsapp melalui web browser tanpa program, kini whatsapp memberikan fungsi yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan panggilan video atau video call ke empat orang sekaligus.

Tentu ini sangat baik, ketika kita ingin melakukan diskusi langsung ke beberapa orang sekaligus. Dengan kehadiran fungsi ini, penggunanya mungkin lebih ringkas dan mudah untuk melakukan diskusi dimanapun tanpa harus selalu mengandalkan aplikasi Skype yang biasanya digunakan selama ini.

Tidak mutlak Anda harus melakukan panggilan ber-empat, dengan kata lain Anda juga dapat melakukan panggilan video dengan 3 orang sekalipun. Hebatnya fitur ini dapat digunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan selain penggunaanya kuota data atau jaringan internet yang dibutuhkan.

Nah pada artikel kali ini, woiden akan menjelaskan cara melakukan group calling tersebut dalam aplikasi whatsapp. Penerapan berlaku  untuk perangkat smartphone Android dan iPhone. Lebih rincinya mengenai langkah-langkah penerapannya, bisa Anda lihat pada uraian dibawah ini:

Cara Melakukan Panggilan Video Lebih Dari Satu Orang Sekaligus di WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki aplikasi whatsapp itu sendiri, Apabila Anda sudah memiliki aplikasi tersebut, maka silahkan melangkah ke paraghraf selanjutnya. Namun jika tidak Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui tautan resmi berikut ini:

  • https://www.whatsapp.com/download

Setelah Anda memiliki aplikasi WhatsApp yang terinstall di iPhone atau Android Anda. Silahkan Anda jalankan aplikasinya, kemudian lakukan panggilan video ke kontak pertama yang ingin Anda lakukan panggilan video, caranya seperti biasa dengan mengalihkan ke jendela “Panggilan” atau “Calls” dan memilih salah satu kontan yang Anda tuju.

Setelah panggilan video berhasil, selama panggilan video berlangsung Anda bisa menambahkan seorang lagi untuk bergabung dalam panggilan video Anda. Caranya ketuk ikon + di pojok kanan atas layar smartphone Anda, tepatnya dilayar panggilan video.

Kemudian dari jendela “Tambah Peserta”, silahkan Anda pilih salah satu kontak berikutnya yang ingin undang untuk bergabung. Begitu pula seterusnya ketika Anda ingin menambahkan satu orang lagi dalam diskusi Anda.