Cara Menambahkan Widget Screen Time di iPhone iOS 12

Diposting pada

Salah satu fungsi terbaik yang tetap dipertahankan oleh Apple di iOS 12 adalah fungsi penampil grafis dan durasi penggunaan perangakt atau yang biasanya disebut dengan screen time. Ini sangat bermanfaat untuk Anda dapat memantau sejauh mana Anda menggunakan smartphone Anda. Tidak lebih untuk membuat Anda lebih berhemat dalam penggunaan smartphone.

Selain itu, fitur ini juga berguna untuk memantau penurunan kinerja atau tingkat keusangan dari baterai yang digunakan. Hebatnya lagi, fitur ini lebih dipermudah untuk digunakan. Anda bahkan tidak perlu melakukan kostumasi apapun yang diperlukan untuk menggunakan fitur ini. Bahkan fitur ini dapat Anda tampilkan di lock screen, sehingga widget ini dapat Anda tampilkan setiap saat tanpa harus membuka layar kunci dari smartphone Anda.

Cara Menanpilkan Widget Screen Time di iPhone iOS 12

Untuk menampilkan widget screen time atau durasi penggunaan iphone, Anda bisa mengaktifkannya dengan mudah melalui layar kunci iphone Anda. Kemudian gulir sampai kebagian paling bawah laman. Di menu terbawah, Anda akan melihat tombol pilihan “Edit”.

Anda cukup mengetuk pilihan tersebut, kemudian, ketuk tombol (+) berwarna hijau tepat disamping pilihan widget “Screen Time” tepatnya di “More Widget”. Anda juga dapat mengetuk tahan atau drag widget itu ke layar kunci untuk cara lainnya.

Setelah widget berhasil ditambahkan, Anda cukup mengetuk tombol “Done” untuk menerapkan fungsi sepenuhnnya. Widget ini akan tampil di layar home screen atau lock screen Anda yang setiap saat dapat Anda tampilkan dengan mudah. Anda dapat mengetuk widget ini untuk melihat rincian informasi lainnya. Untuk melihat screen time secara manual, Anda bisa mengarahkan ke menu “Settings” -> “Battery”.

Hampir serupa dengan tampilan dalam widget. Dilaman ini juga tertera beberapa informasi berupa waktu penggunaan, waktu standby dalam format durasi waktu. Demikian singkatnya mengenai cara menampilkan screen time di iphone, khususya pada perangkat iOS 12. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada masukan mengenai artikel yang dibahasa kali in, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini.