Cara Menambahkan Lagu Kedalam Snap Story Instagram

Diposting pada

Umumnya sebuah tampilan Story yang dibuat pengguna instagram akan lebih berkesan ketika mereka menambahkan lagu atau backsound yang mengiringi tampilan story tersebut. Sayangnya dahulu, mereka untuk menambahkan backsound, mereka perlu memutar musik di latar belakang kemudian merekamnnya secara manual.

Itu tentu cukup rumit untuk membuat sebuah estektika tampilan yang seharusnya dapat dilakukan dengan mudah dan ringkas. Nah untungnya beberapa waktu belakangan Instagram secara resmi telah mengklaim bahwa penggunanya kini memiliki akses untuk menambahkan ribuan lagu atau backsound musik yang dapat dimainkan di snap story mereka.

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menambahkan musik ke dalam cerita/story. Kedua metode ini memiliki kekurangan masing-masing, dimana cara metode pertama hanya diperuntukan ketika Anda baru akan atau belum melakukan snap story. Sedangkan metode kedua hanya diperuntukan ketika Anda sudah memiliki foto atau video yang ingin siap untuk ditampilkan. Lebih jelasnya seperti penerapan dibawah ini:

Metode 1: Menambahkan Musik Kedalam Story Instagram

Apabila Anda menambahkan musik secara otomatis kedalam snapstory Anda. Anda dapat dengan mudah menambahkannya dengan mudah. Namun sayangnya untuk sementara mungkin hanya perangkat iOS yang mendukung penerapan ini. Kedepannya Anda bisa memantau pembaharuan untuk perangkat Android ketika telah didukung.

Untuk memulai, cukup aktifkan kamera Story Anda, kemudian ketuk menu “Music” dibagian tool menu bawah layar. Nah dari sini Anda bisa menambahkan lagu yang Anda inginkan dari jendela penelusuran yang tersedia.

Hebatnya, Anda bisa memilah lagu berdasarkan genre, misalnya Fun, Hip Hop, Rock, Pop, dan banyak lagi lainnya. Anda cukup memilih lagu yang ingin Anda tampilkan dengan mudah dan cepat.

Metode 2: Menambahkan Musik Untuk Gambar Yang Tersedia

Apabila Anda sudah memiliki media berupa gambar atau video yang telah siap untuk Anda gunakan sebagai story instagram Anda. Maka ada satu metode yang cocok untuk itu. Metode ini juga cukup sederhana, Anda cukup menambahkan gambar story yang Anda tuju, kemudian ketuk “ikon sticker”, lalu pilih “Music”.

Dari sini, sama seperti metode pertama, Anda dapat menambahkan lagu yang tersedia melalui kolom penelusuran yang tersedia. Anda juga dapat menentukan jangka waktu pemutaran hingga 15 detik menggunakan tombol slider yang tersedia.